- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Lebaran Idul Fitri sebentar lagi dan tinggal menghitung hari. Apalagi sekarang adalah bulan Ramadhan, bulan yang baik untuk umat muslim melaksanakan ibadah puasa sebelum Lebaran idul Fitri tiba. Rasa suka cita umat muslim tercurah pada saat Lebaran Idul Fitri tiba, karena biasanya bisa kumpul dengan keluarganya, saudaranya, tetangganya dan teman-temannya.

Namun lain dengan Bapak Nurwanto, perasaan sedih menghinggapi dirinya. Bapak Nurwanto yang beralamat di Dusun Dampit Rt 03 Rw 01, Desa Dampit, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang merasakan sedih pada hari ini, Selasa (22/5). Rumahnya ludes habis terbakar pada saat dirinya keluar rumah.

Kebakaran rumah milik Nurwanto pertama kali diketahui oleh Adiyoto pada pukul 04.00 WIB. Menurutnya, dia melihat di dalam rumah Nurwanto ada api yang tiba-tiba langsung membesar. Dan dia langsung berteriak minta tolong sehingga para warga keluar rumah dan langsung membantu untuk memadamkan api.

“Saya melihat di dalam rumah Bapak Nurwanto ada api yang langsung membesar dan langsung membakar rumah Pak Nurwanto, kemudian saya langsung berteriak minta tolong kepada warga yang lain, hingga para warga keluar dari rumah dan langsung memadamkan api dengan seadanya.

Kapolsek Windusari Polres Magelang AKP Mohamad Ahdi SH MH ketika dimintai keterangan telah membenarkan adanya kebakaran rumah di wilayahnya. Menurutnya, api bisa dipadamkan satu jam kemudian. Diduga penyebab kebakaran dari konsleting listrik dan kerugian karena kebakaran ini kurang lebihnya Rp 15.000.000,- .

ads

“Diduga kebakaran karena konsleting listrik dan kerugian mencapai Rp 15.000.000,- ” jelas Kapolsek Windusari Polres Magelang AKP Mohamad Ahdi SH MH.

Perlu waspada dan hati-hati bagi siapapun kalau ingin meninggalkan rumahnya. Kompor, listrik dan lain-lain perlu di cek kembali sebelum meninggalkan rumahnya. Agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi di rumahnya sewaktu keluar atau pergi dari rumah. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!