- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Akibat diguyur hujan deras dan disertai angin kencang, sebuah rumah di Desa Luwengkidul, Kecamatan Pituruh rusak parah tertimpa pohon pada Jumat (3/1/20) sore.

Hujan deras bersamaan angin kencang mengguyur wilayah Pituruh dan sekitarnya sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, akibatnya sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah Mino (48) warga Desa Luwengkidul RT 04 RW 02, Kecamatan Pituruh.

Sementara itu, Hariyanto perangkat desa setempat membenarkan bahwa hujan deras disertai angin kencang mengguyur desanya sejak pukul 15.00 wib hingga pukul 16.00 wib. Akibat hujan dan angin tersebut, rumah milik Mino rusak parah di bagian atapnya karena tertimpa pohon kelapa.

Lanjut Hariyanto, Pada saat hujan deras itu Mino beserta keluarganya berada di dalam rumah, tetapi hujan semakin deras dan angin makin kencang, kemudian mereka langsung lari keluar dari dalam rumah dan berlindung ke tempat yang aman.

ads

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya bagian atap rumah yang rusak parah karena tertimpa pohon kelapa,” katanya.

Hariyanto mengungkapkan, bahwa rumah warganya yang beratapkan seng itu rusak parah. Sementara kerugian ditaksir sekitar sepuluh juta lebih.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Luwengkidul khususnya, bila ada warga yang mempunyai pohon besar di dekat rumah agar segera ditebang, karena musim penghujan sudah tiba, ” ucapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!