- iklan atas berita -

Metro Times, (Magelang), Akibat dari tidak turunnya izin dari Polda Jateng untuk aksi demo di pelataran atau depan candi Borobudur. maka panitia atau pemrakarsa demo mengalihkannya di halaman masjid AN-NUUR, tapi tidak dalam konteks demo melainkan doa bersama dan penggalangan dana untuk saudara muslim Rohingnya di Myanmar.

Dalam aksi doa bersama ini, ketua aksi atau ketua pemrakarsa Anang Imammudin membacakan tuntutan aksi solidaritasnya didepan para peserta Doa bersama yang dihadiri sekitar 5.000 orang lebih. mereka datang dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Tengan. seperti dari Yogyakarta, Purworejo, Sukoharjo, Salatiga, Kebumen, Boyolali, Banten, Solo, Wonosari, serta dari Jakarta dan masih banyak kota lagi.

Adapun isi dari pesan aksi tersebut adalah:(1), Mengecam dan mengutuk tindakan kekerasan dan pembunuhan masal terhadap muslim Rohingnya oleh para Biksu di Myanmar.

(2),Mendesak kepada pemerintah Myanmar untuk menghentikan segala bentuk kekerasan dan menghukum kepada semua yang terlibat dalam tindak kekerasan dan pembunuhan masal terhadap muslim Rohingnya dan memberikan akses seluas – luasnya bagi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Rohingnya.

ads

(3),Mendukung dan lebih mendorong kepada Presiden RI untuk meningkatkan peran aktif dan efektif dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan mewujudkan perdamaian abadi di Rohingnya Myanmar.

(4),Meminta kepada PBB untuk mengirimkan pasukan perdamaian di Rohingnya dalam waktu yang secepat – cepatnya.

(5),Meminta kepada negara – negara yang tergabung dalam ASEAN OKI PBB berperan aktif mewujudkan perdamaian di Rohingnya serta mendesak pelaku kejahatan di Rohingnya diadili di Mahkamah Internasional.

Aksi damai ini berjalan hidmad dan lancar dan setelah acara sholat Ghoib, doa bersama dan penggalangan dana para massa aksi langsung membubarkan diri dan pulang ke wilayahnya masing-masing.

Pesan Kapolda Jateng Condro Kirono, telah dilaksanakan pengamanan khusus oleh Polres Kabupaten Magelang dengan TNI Satpol PP Dishub Damkar lingkup Kabupaten Magelang yang bekerjasama dalam mengamankan acara aksi doa bersama ini.(Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!