Senam Aerobik, Band Musik Dan Ngopi Bareng Warnai Dibukanya Kembali CFD Di Kendal

0
608
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Dengan digelarnya kembali Car Free Day (CFD) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Minggu (10/3) di kawasan Stadion Utama Kendal, maka masyarakat bisa menikmati udara bersih tanpa polusi. Jika kondisi udara bersih, maka kesehatan masyarakat bisa terjaga. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur saat CFD berlangsung.

Dengan CFD ini, maka kita bisa menikmati alam seperti dulu yang bersih dan sehat, karena jarang ada asap kendaraan yang lalu-lalang seperti sekarang ini,” katanya.

Dikatakan, kegiatan CFD diramaikan dengan berbagai penampilan, seperti senam aerobic, dance, band remaja, musik akustik, ngopi bareng ngobrol, periksa kesehatan gratis dan lainnnya.

Sementara, Sekda Kendal, M. Toha mengatakan, tujuan CFD, selain untuk mengurangi polusi udara, juga untuk mengalihkan keramaian Minggu pagi di kawasan Taman Garuda dan sepanjang Jalan Laut Kendal. Pasalnya, keramaian tersebut menghambat akses jalan menuju RSUD dr. Soewondo yang dipenuhi pedagang kaklilima dan pengunjung.

ads

Kami banyak mendapat keluhan dari warga yang hendak ke rumah sakit karena akses jalannnya dipenuhi PKL dan pengunjung,” katanya.

Sekda Toha juga mengatakan, dengan adanya CFD, maka akan menciptakan kawasan perekenomian baru, yaitu dengan adanya pedagang dan pelaku UMKM yang ikut membuka stand. CFD yang rencananya digelar satu bulan sekali, nantinya tidak hanya di Stadion Utama, tapi di tempat lain seperti Taman Gajahmada.

“Lokasi CFD nantinya akan berpindah-pindah, seperti di Taman Gajahmada supaya pusat perekonomian tidak hanya di Alun-alun dan Taman Garuda, tapi di tempat lain seperti di Taman Gajahmada dan Stadion,” ujarnya.

Sebanyak tiga titik untuk kegiatan CFD, yaitu Stadion Utama, Taman Hutan Klorofil dan Taman Kalireyeng.

CFD yang digelar mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, semua kendaraan bermotor dilarang masuk di kawasan CFD, sehingga kendaraan harus diparkir di beberapa tempat parkir yang telah disediakan, seperti di Jalan Waluyo, Bank BNI, Jalan Tantere Pelajar dan gang-gang di perkampungan Kelurahan Kebondalem.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!