- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Unit Reskrim Polsek Muntilan mengamankan Ichsanudin (41), warga Desa Madusari Kecamatan Secang Kabupaten Magelang yang tertangkap tangan warga karena melakukan pencurian burung dan ayam, di Dusun Dukuh Rt 02 Rw 13, Desa Sriwedari Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Kamis (20/6).

Kapolsek Muntilan melalui Kanit Reskrim Iptu Bunyamin mengatakan, setelah pihaknya mendapat laporan dari warga masyarakat dengan adanya pencuri burung yang di amankan warga, kemudian anggotanya langsung mendatangi TKP.

“Ketika sampai di TKP kami melihat tersangka mengalami luka-luka pada bagian wajahnya akibat di amuk warga yang telah emosi terhadap korban, karena di daerah ini sering sekali terjadi pencurian burung,“ katanya.

“Kemudian tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek Muntilan terlebih dahulu kami bawa ke RSU Muntilan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan karena luka-lukanya,” imbuhnya.

Dari keterangan korban Yamali (45), bahwa pelaku melakukan pencurian dengan datang mengendarai sepeda motor merk honda vario warna putih dan langsung mengambil ayam jago dan burung kenari, serta burung love bird dua ekor dan untuk burung langsung di masukan ke dalam tas.

ads

“Ketika mau pergi untung kami ketahui, dengan di bantu warga sekitar pelaku bisa kami amankan, dan karena emosi pelaku sempat mendapatkan amukan dari warga,” ucap korban.

Dalam kejadian ini korban menderita kerugian kurang lebih Rp 3.900.000,- (tiga juta sembilan ratus ribu rupiah), dan menurut tersangka dirinya mencuri untuk di jual sedangkan uangnya untuk keperluan sehari-hari.

“Kepada tersangka kami jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama 5 tahun penjara,“ pungkas Bunyamin. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!