- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Pangkalan TNI AU Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi secara door to door dengan sasaran untuk masyarakat umum, yang dilaksanakan di kediaman Pendeta Theresia Pattinama, S.Th., di Dusun Hila Tanah Putih, Negeri Tawiri, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon. (Rabu, 1-9-2021). Antuasisme masyarakat begitu tinggi dengan sebelum pelaksanaan dimulai sudah memenuhi kediaman Ibu Pendeta Theresia Pattinama.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) datang langsung ke lokasi vaksinasi yang dilaksanakan di kediaman Pendeta Theresia Pattinama, sekaligus menyapa masyarakat yang menanti antrian vaksin, didampingi Kasibinpotdirga Lanud Pattimura Mayor Tek Jemy Von Bulow.

“Kegiatan vaksinasi khususnya secara door to door yang dilakukan oleh Lanud Pattimura ini, sangat berguna dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin agar dapat mencegah penularan Covid-19, dan kedepannya semoga seluruh masyarakat diwilayah Kota Ambon selalu mentaati tentang apa yang disampaikan oleh pemerintah mengenai mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Ferdinand Lewakabessy selaku ketua RW yang merangkap Kepala Dusun Hila Tanah Putih, Negeri Tawiri setelah usai divaksin.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh masyarakat setempat kepada Lanud Pattimura yang telah menggelar vaksinasi secara door to door, “Terima kasih kepada Lanud Pattimura sudah mengadakan vaksinasi secara door to door di wilayah kami (Dusun Tanah Putih, Negeri Tawiri). Pada awalnya warga disini merasa takut untuk divaksin, ketika berada di tempat vaksin dengan bertemu tim vaksin dari Lanud Pattimura, para warga merasa bersyukur karena rasa ketakutan tersebut telah hilang dan kita semua akhirnya divaksin juga. Untuk kedepannya kami berharap dapat diadakannya kembali kegiatan vaksinasi di wilayah kami,” imbuh Cansin Nunumete.

Untuk diketahui, serbuan vaksinasi door to door hari ini (Rabu, 1/9) dengan menggunakan vaksin Sinovac tercatat 150 orang pendaftar, 140 orang tervaksin dengan aman dan lancar, 10 orang tidak jadi divaksin karena faktor kesehatan yang tidak mendukung. 140 orang yang telah tervaksin, diantaranya 132 orang menerima vaksin tahap pertama dan 8 orang vaksin tahap kedua. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim vaksinator Sikes Lanud Pattimura sebanyak 6 orang yang dipimpin Letda Kes dr. Fahmi. Total 3.223 orang telah tervaksin dengan aman oleh tim vaksinator Lanud Pattimura.

ads

Kegiatan serbuan vaksinasi secara door to door yang dilakukan oleh Lanud Pattimura, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta untuk mempercepat capaian Herd Community atau kekebalan kolektif khususnya yang berada di wilayah Kota Ambon.

Saat berada dilokasi vaksin dan bertemu dengan Ibu Pendeta Theresia, Danlanud Pattimura berpesan, “Kalau perlu vaksinasi berikutnya, Ibu Pendeta dapat langsung hubungi saya (Danlanud Pattimura) atau bisa dengan melalui Babinpotdirga Lanud Pattimura, nanti kita siapkan untuk vaksinasi lanjutan,” jelas Danlanud Pattimura.

Selaku pemilik rumah yang disinggahi oleh tim vaksinator Lanud Pattimura, Ibu Pendeta Theresia Pattinama, S.Th., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Pattimura atas serbuan vaksinasi secara door to door tersebut, “Terima kasih kepada Lanud Pattimura yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Dusun Hila Tanah Putih, Negeri Tawiri untuk dapat melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya. Letda Sus Yogi Tri Santoso, S.Hum., Kapen Lanud Ptm_ (Any. MT )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!