- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Membangun watak, jiwa dan karakter generasi muda untuk lebih mencintai negaranya sendiri diperlukan usaha yang cukup kuat, mengingat hantaman budaya luar yang mulai mengakar di kalangan anak muda Indonesia. Hal tersebut diantaranya diungkapkan oleh Kolonel Inf Ade Adrian SAP (Kadeppimjuang Akmil) sebagai Inspektur Upacara saat membuka Upacara Pelatihan Bela Negara dan Kedesiplinan di Akmil Magelang. Pada pembukaan pelatihan ini, dikomandani oleh Mayor Inf Irkhamni, dan diikuti sebanyak 320 siswa siswi kelas III Jurusan IPA dan IPS SMA Negeri 14 Semarang, yang dihadiri oleh Kepala SMA 14 Semarang Dra Sulastri MPd dan segenap Staf Pengajar, Jumat (26/10).

Kepala Sekolah Dra Sulastri MPd berpesan kepada para siswa siswi SMA 14 Semarang, yang diantaranya;

“Para siswa dan siswi SMA 14 Semarang agar senantiasa membangun kesadaran berbangsa dan bernegara demi menjalin eksistensi NKRI di masa depan. Tugas sebagai warga negara juga harus dipahami dan proses regenerasi bangsa bisa berjalan dengan baik, sehingga generasi muda mampu membentengi diri dari pesatnya perkembangan zaman dan arus globalisasi yang ada di era modern ini” terang Kepala Sekolah SMA 14 Semarang.

ads

“Ingat… Jangan gampang ikut-ikutan apalagi terjerumus ke hal-hal yang negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas” tambah Dra Sulastri MPd.

Menutup sambutannya, Kepala Sekolah berpesan agar ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan bela negara dan kedisiplinan agar dapat diimplementasikan di setiap aspek kehidupan, baik berbangsa dan bernegara. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!