- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Prestasi bidang seni budaya menjadi kado istimewa bagi SMA Negeri 9 Purworejo pada awal tahun ajaran baru 2019/2020. Dalam ajang bertajuk “Putra Bangsa Festival 2019” yang digelar STIE Putra Bangsa Kebumen belum lama ini, sejumlah siswa delegasi sekolah tersebut sukses meraih juara terfavorit Lomba Tari Kreasi Cepetan Tingkat SMA se-Kedu.

Tari Cepetan digarap dan ditampilkan oleh 5 siswi, yakni Adinda rizki Nurababil, Novita Nugraheny, Kristiyani, Inggal Ratri Agustina, dan Nadila Bela Safitri. Kendati waktu latihan dan persiapan hanya sebentar, mereka mampu memanfaatkannya dengan baik.

Ketika siswi lain menikmati libur kenaikan kelas, kelima siswi tersebut rela meluangkan waktu datang ke sekolah untuk latihan bersama pelatihnya.

“Alhamdulillah, bahagia sekali dapat menampilkan yang terbaik dan membawa pulang piala buat sekolah. Perjuangan dari awal latihan dari pagi sampai sore setiap hari akhirnya membuahkan hasil,” kata salah satu penari, Kristiyani, Selasa (16/7/19).

Kepala SMAN 9 Purworejo, Cahyo Winarno SPd MPd, mengapresiasi dan bangga terhadap jerih payah siswa. Adanya prestasi kali ini sekaligus menjadi bukti bahwa sekolahnya yang berada di kawasan selatan dan jauh dari pusat kota Purworejo ini memiliki potensi, termasuk seni budaya.

ads

Pihaknya berharap, siswa dapat lebih termotivasi untuk mengembangkan kreativitasnya dan mengoleksi preatsi-prestasi berikutnya.

“Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang baik mengawali tahun ajaran baru 2019/2020. Selamat dan sukses untuk tim tari dan segenap pembina SMA Negeri 9 Purworejo,” jelasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!