Kabag Humas Setda Pemkab Sorong Marthen Nebore, S,Sos,M.Si Sorong,Papua
- iklan atas berita -
Metro-Times, com, Sorong – Dalam membantu tugas – tugas pemenuhan pelayanan masyarakat dan pemerintahan lingkup Pemkab Sorong – Papua Barat, telah merekrut kurang lebih 500 orang tenaga honorer yang tergolong dalam Kategori 2 (K2) yang ditempatkan pada kantor SKPD, kantor Distrik dan Kelurahan, baik di kota sampai perkampungan desa.
Tenaga Honorer ini telah digaji pemerintah daerah, tapi disinyalir banyak tidak masuk kerja dalam memenuhi kewajibannya, bahkan disinyalir ada pembiaran dari pihak yang seharusnya mengatur tenaga honorer dalam lingkup kantor yang memperkerjakannya.
Hal tersebut membuat Wakil Bupati Sorong, Suko Hardjono, S.Sos, M.Si berang dalam apel pagi lingkup PNS Kabsor di halaman Kantor Bupati Sorong, Senin (23/2). Demikian keterangan pers Kabag Humas Setdakab Sorong, Marthen Nebore, S.Sos, M.Si.
“Dihimbau kepada para pimpinan kantor yang memperkerjakan tenaga honorer (K2) untuk dapat memperhatikan dan mengatur sesuai tupoksi kerja masing-masing honorer” kata Marthen Nebore.
Sesuai apa yang disampaikan Wakil Bupati Suko, apabila tenaga honorer tidak masuk kerja dan dianggap bermasalah akan diberikan sanksi tegas tidak diberikan gaji honor, jangan ada pihak menutup – nutupi untuk kepentingan tertentu, ungkap Kabag Humas Nebore.
“Jadi untuk seluruh tenaga honorer (K2) diharapkan dapat bekerja sesuai kontrak yang sudah disepakati dengan Pemerintah Kabupaten Sorong, jangan sampai kena sanksi tegas”,  imbaunya.
Sementara ditempat berbeda, salah satu warga Kabupaten Sorong sekaligus seorang PNS yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan kepada media ini, membenarkan bahwa tenaga honorer banyak bermasalah, bahkan terkesan hanya menunggu pengangkatan jadi PNS.
“Banyak juga titipan, bahkan penumpukan disatu kantor dinas yang semestinya tenaga honorer tidak diperlukan, tapi terkesan dipaksakan” katanya.   (Hotbert Purba)

2 KOMENTAR

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah JAWA TIMUR.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN JATIM. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 085218884597 , Siapa tau beliau Masih mau membantu.

  2. Bismillahi Rahmanirrahim,Assalamu Alaikum,Saya mohon Maaf sebesar besarnya sebelum menulis Artikel ini,Ini Saya Nengsih,Spd Cuma Sekadar Menginfokan saja kpd semua rekan rekan Cpns Guru,Bidan,Perawat Dll,bahwa saya itu dulunya cuma Guru Honor Yang mengabdi beberapa tahun yang lalu yang tidak pernah berharap lagi terangkat menjadi PNS,tapi ketika saya buka buka internet,ada seorang kerabat seorang Guru yang menyampaikan lewat postingan tentang pengalaman pribadi nya,melalui kisah pengurusan menjadi PNS,Ternyata beliau di bantu oleh seorang Bapak Yaitu bpk,AIDU TAUHID,SE.SMI Beliau selaku Pengadaan atau pengangkatan Pegawai Negri Sipil(PNS)Di BKN Pusat,setelah itu saya tertarik dan mencoba tlp beliau,beliau telah membalas tlp saya dan akhirnya berbicara secara pribadi utuk mengajukan permohonan,akhirnya beliau mencoba mengurus semau berkas saya ternyata alhamdulillah di terimah dengan baik,dan beliau menyuruh saya mengirim semua berkas Lewat Pos Indonesia Akhirnya SK saya benar benar ada,rekan rekan kalian ini saya tulis lewat hati nurani saya,karna saya fikir banyak rekn rekan saya sudah mengabdi terlalu lama,Jika memang ada niat tidak ada salahnya untuk mencoba,Biarla Saya Lampirkan no ponsel bpk,Aidu Tauhid,se,smi di 0852,7598,8037.itu no tlp bpk,mohon jika bpk/saudari sopan jika menghubungi beliau sekian dan terimah kasih Wassalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!