- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Babinsa Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna Sertu Johan Syah Bersama Gugus Tugas Kecamatan Midai melaksanakan razia gabungan Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol kesehatan di Desa Batu Belanak Kecamatan Midai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (12/11).

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya sekedar melaksanakan razia, Koramil 05/Midai bersama Tim Satgas juga melakasanakan tali asih mendampingi Camat membagikan masker gratis untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona (covid-19).

Dengan adanya pembagian masker gratis ini kepada masyarakat maka sudah termasuk ikut andil mengurangi penyebaran dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 terutama di wilayah binaan Koramil 05/Midai.

“Kami juga menghimbau seluruh fasilitas umum seperti rumah makan, dan warung kopi, serta pasar untuk memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung,” ungkap Sertu Johan Syah dalam sosialisasinya.

Seperti diketahui, bagi warga Midai yang tidak mematuhi protokol kesehatan itu diberikan sanksi yaitu bagi pelaku usaha berupa penghentian sementara operasional usaha atau pencabutan izin usaha. Kemudian sanksi bagi perseorangan berupa membersihkan sarana fasilitas umum maksimal selama satu jam.

ads

Hal itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati Kepulauan Natuna Nomor 43 tahun 2020, tentang pedoman penerapan disiplin, dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Tolong Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan (4M),” tegasnya.

Selain itu dia mengatakan sesuai arahan dari Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han beberapa waktu lalu, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI khususnya Kodim Natuna dan jajarannya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Salah satu dengan cara membagi-bagi masker secara gratis dan himbauan wajib memakai masker ataupun menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Diharapkan dengan sosialisasi ini wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tentunya masyarakat akan lebih meningkat kesadaran dan lebih waspada serta lebih berhati-hati dalam kondisi pandemi penyebaran covid-19 ini,” jelas Dandim Natuna.

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033 WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan penyebaran covid-19 di kewilayahan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan warga akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona atau covid-19,” pesannya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!