- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebanyak 22 anggota Perlindungan Masyarakat (LINMAS) di Desa Pucang mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari Sertu Agung Wibowo, Babinsa Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas aparat kewilayahan yang merupakan bagian dari penyiapan ketahanan wilayah. Pelatihan tentang dasar-dasar pelaksanaan pengamanan dan peningkatan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas bagi para Linmas merupakan hal yang sangat mendasar karena Linmas merupakan mitra strategis Babinsa untuk membantu pengamanan di wilayah.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Kepala Desa Pucang Drs H Anwari, dirinya turut memberikan motivasi serta dukungan lain dalam kegiatan tersebut. Pembinaan Linmas memerlukan kerjsama semua pihak untuk menciptakan kunerja Linmas guna menjaga situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Kepala Desa Pucang mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa atas dukungannya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmasnya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya” ungkap Kades Pucang.

ads

Sedangkan Sertu Agung menekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “pungkas Sertu Agung. (Hbg/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!