- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Seorang pria diduga sakit jiwa diamankan oleh Pelda Suyanto anggota Koramil 01/Magelang Tengah bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Hendrik setelah mendapati laporan warga bahwa ada salah satu warga Kelurahan Kemirirejo yang mengamuk hingga membahayakan warga di sekitarnya, Senin malam (04/02).

Babinsa dan bhabinkamtibmas yang saat itu sedang melaksanakan patroli dan sambang malam mendapat laporan dari warga bahwa ada orang sakit jiwa yang mengamuk tepatnya di Rt 08/08. Dengan dibantu warga langsung mengamankan orang tersebut yang diketahui adalah saudara Seto atau akrab di panggil Mbah Seto yang merupakan warga setempat.

Dengan dibujuk oleh babinsa dan bhabinkamtibmas, akhirnya penderita ganguan kejiwaan tersebut berhasil diamankan dan kemudian membawanya ke Rumah Sakit Jiwa dr. Soeroyo Magelang (RSJ Magelang) pada malam itu juga untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Langkah tersebut diambil untuk mencegah tindakan yang bisa membahayakan keamanan dan kenyamanan baik dari diri pribadi penderita dan warga.

“Setelah meminta kesediannya terlebih dahulu dari pihak keluarga, sekitar pukul 20.30 WIB waktu setempat akhirnya Mbah Seto dibawa ke RSJ untuk mendapatkan penanganan dari pihak Rumah sakit” terang Babinsa.

ads

Sementara Lurah Kemirirejo Murniati SE yang malam itu juga sambang rutin warga didampingi Ketua RW 08 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas yang mana kesediaan waktunya selalu aktif melaksanakan patroli dan sambang rutin malam guna menciptakan kondusifitas di lingkungan Kemirirejo khususnya.

“Kami tentu sangat berterimakasih, Babinsa dan Bhabinkamtibmas disini sangat aktif dan sigap ikut menjaga kondusifitas lingkungan” ucapnya. (Ltf/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!