- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya). Dai adalah pembimbing umat di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Pengurus Daerah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Surabaya melatih jaringan da’i-da’i yang tersebar di Kota Surabaya. Kegiatan tersebut digelar di markas dakwah Ikadi Surabaya di Graha TI Frontage Jalan Ahmad Yani No. 153 Surabaya hari ini (16/2).

Kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas da’i-da’I Ikadi Surabaya ini menjadi tonggak pembinaan da’i yang memiliki jaringan majelis taklim di wilayah Surabaya. Pasalnya, di tengah masyarakat yang dinamis sekarang dibutuhkan da’i yang cerdas, ulet dan tangguh membaca situasi kekinian di tengah masyarakat. “Masyarakat Surabaya adalah masyarakat yang perkotaan, dinamis, melek dengan teknologi dan informasi. Da’i Ikadi harus memahami itu, dan segera beradaptasi. Semoga training singkat ini bisa menjadi awalan pembinaan dan menjadi bekal buat da’i – da’i Ikadi,” ujar Fathurrahman Masrukan, Lc. MA, Ketua Ikadi Surabaya.

Pelatihan bertajuk “Mencerdaskan Ummat, Meneggakkan Peradaban ini” menghadirkan narasumber dari da’i Pengurus Wilayah IKADI Jawa Timur, Ustad Syamsul Ma’arif. Pasca pelatihan da’i-da’i Ikadi Surabaya akan dibina rutin secara berkala dengan pembinaan berbasis wilayah Surabaya Bagian Barat dan Surabaya Bagian Timur. Pembinaan akan dilanjutkan berbasis 2 wilayah tersebut harapannya semakin menguatkan pengetahuan dan keterampilan da’i Ikadi Surabaya. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!