Tingkatkan Sinergisitas Polri-TNI di Momen Tasyakuran Kenaikan Pangkat

0
362
Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar memberikan ucapan selamat kepada Iptu Rozikin SH yang mendapatkan kenaikan pangkat, jumat (8/1)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Tasyakuran anggota Polsek Gemuh yang berprestasi dan mendapatkan kehormatan naik pangkat dijadikan momen untuk meningkatkan sinergisitas jajaran Polri bersama TNI.

Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar mengatakan, 5 personil dijajaran Polsek Gemuh mendapatkan kenaikan pangkat di awal tahun baru. Diantara kelima personil tersebut yakni, Rozikin S.H, yang dulunya berpangkat IPDA, kini mendapatkan kehormatan naik pangkat menjadi IPTU. Rusman Bimo Waskita, yang dulu berpangkat Aipda menjadi Aiptu, Hengki yang awalnya Brigadir kini berpangkat Bripka, Tegas Baharil SH dari Bripda menjadi Briptu dan Tohirman dari Brigadir menjadi Bripka.

“Hari ini mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat menggelar syukuran kecil-kecilan dan kita manfaatkan momen ini untuk meningkatkan sinergisitas antara Polri dengan TNI dan Pemerintah Kecamatan,” kata Kapolsek, jumat (8/1/2021).

Untuk meningkatkan sinergisitas tersebut, dirinya mengundang Danramil baik di wilyah Kecamatan Gemuh maupun Danramil Ringinarum. Tak lupa, dalam tasyakuran tersebut juga mengundang pihak dari Pemerintah Kecamatan Gemuh.

Kapolsek juga mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota jajaran kepolisian merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri khususnya bagi para personel serta anggota keluarganya. Sebab, untuk mendapatkan korps raport kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang mudah.

ads

“Untuk kenaikan pangkat sendiri butuh proses dan ada mekanismenya sesuai dengan prestasinya masing-masing. Jadi kenaikan pangkat bagi anggota kepolisian merupakan sebuah kebanggan dan kehormatan di institusi Polri,” terangnya.

Kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat, Kapolsek juga memberikan ucapan selamat atas berkah yang telah didapatkan.

“Saya ucapkan selamat dan selamat bertugas dengan penuh semangat dan dengan penuh rasa optimis,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran dalam bertugas agar selalu mengedepankan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi covid-19.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Gemuh, Sobirin, Danramil Ringinarum Kapten Inf Siswanto, Danramil Gemuh Kapten Kav Jatmiko bersama anggotanya.(AR)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!