- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahan 2019 oleh Kodim 0708 Purworejo sukses membangun sejumlah kegiatan fisik di Desa Sukowuwuh Kecamatan Bener.Kegiatan yang melibatkan dari  berbagai unsur dari TNI,Polri,masyarakat serta pemerintah daerah secara resmi di tutup oleh Komandan Kodim Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.di objek wisata Watu Salang.Kamis.(8/8).

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. menjelaskan, kegiatan yang di laksanakan selama 30 hari itu berhasil menyelesaikan pengerjaan rabat beton dengan panjang 610 meter kali lebar 3 meter kali tebal 0,12 meter.Pembuatan talud panjang 20 meter lebar 0,3 meter kali tinggi 3 meter dan talud sepanjang 12 meter kali lebar 0,30 meter kali tinggi 1 meter.

“Beberapa kegaiatan sosial di berikan juga kepada warga Sukowuwuh meliputi penyuluhan wasbang,penyuluhan pencegahan narkoba ,penyuluhan keagamaan,penyuluhan KB,pertanian,penyuluhan kewira usahaan dan perkoprasian,penyuluhan tanggap bencana dan bela negara.”ungkap Dandim.

Lebih lanjut  Dandim menuturkan TMMD yang di laksanakan merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.Kegiatan itu di tujukan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat sehingga di harapkan hasilnya tepat sasaran.

ads

“Bagi seluruh prajurit agar bisa memanfaatkan momentum TMMD untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat dengan terus menumbuhkan semanagat gotong royong dan etos kerja keras dalam masyarakat.”imbuh Dandim.

Sementara itu Kepala Desa Sukowuwuh Muhkhaimim menjelaskan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 yang di laksanakan di objek wisata watu salang untuk mengenalkan kepada masyarakat luas  sehingga kedepannya bisa menjadi icon destinasi wisata di Kabupaten Purworejo.

“Jalan yang di bangun ini selain jalan poros penghubung antar desa juga akses jalan menuju objek wisata Watu salang.” pungkasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!