- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka menggali semangat nasionalisme dan meningkatkan kedisiplinan pelajar, Sertu Agung Wibowo dan anggota Koramil Secang Kodim Magelang melaksanakan pembekalan dengan materi wawasan nusantara, bahaya narkoba, kedisiplinan dan Pelatihan Peraturan Baris berbaris kepada Siswa Siswi SMK Islam Secang selama tiga (3) hari, Rabu (26/02).

Membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak. Yaitu mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Kegiatan ini menjadi program tiap tahun dari SMK Islam Secang dan merupakan salah satu pembinaam teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaan.

Sertu Agung mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan para pelajar, serta menanamkan disiplin dan menggali semangat nasionalisme.

“Dengan tujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Islam Anang Catur S.Pd menjelaskan, untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan maka pihak sekolah selalu berkoordinasi untuk minta bantuan dari anggota TNI yang ada di Koramil Secang. Selain itu, untuk menanamkan jiwa disiplin, kekompakan dan rasa tanggung jawab serta rasa cinta tanah air.

ads

“Ucapan terima kasih dan dedikasi yang tinggi kami sampaikan kepada anggota Koramil dan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Tanpa kerja sama yang baik antara pemberi materi dan siswa semua maka tidak akan mendapatkan hasil yang baik pula,” pungkas Anang. (rif)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!