- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) TNI mengirimkan sebanyak 176 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) yang masih melaksanakan pendidikan di Akmil Magelang yaitu Siswa Perwira Prajurit Karir (PA PK) Angkatan 28 Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) Angkatan 28-B TA. 2021. Keberangkatan para Perwira Siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) Susgakes ini sebagai tambahan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk ditugaskan di wilayah Jakarta yang sangat membutuhkan Nakes, khususnya di Wisma Atlet dan tempat isolasi Khusus Orang Tanpa Gejala (OTG) Rumah Susun Nagrak serta Rusunawa pasar Rumput yang juga disiapkan.

Para Siswa tersebut diberangkatkan dari tempat pendidikannnya di Akmil Magelang pada hari ini Senin, 28 Juni 2021 pukul 05.00 Wib menuju Lanud Adi Soejipto Yogyakarta menggunakan pesawat Hercules TNI AU menuju Lanud Halim Perdanakusuma, yang sebelumnya seluruh Perwira Siswa tersebut telah melaksanakan Swab Test terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka dalam kondisi sehat dan tidak terindikasi Virus Covid-19.

Para Siswa Khusus Tenaga Kesehatan yang dikirim terdiri dari Dokter Umum 120 orang, Dokter Gigi 20 orang, Keperawatan 8 orang, Farmasi Apoteker 12 orang, Fisoterapi 4 orang, Radiologi 2 orang, Kesehatan Lingkungan 1 orang, Gizi 4 orang, Elektro Medis 1 orang, Perawat Gigi 1 orang, Analisa Medis 2 orang dan Rekam Medis 1 orang, serta Pengasuh Pendamping berjumlah 10 orang untuk membantu pelaksanaan PPKM Mikro dan Operasional Rumah sakit Rujukan serta tempat isolasi terpusat di wilayah DKI Jakarta.

Seperti yang disampaikan Panglima TNI dihadapan para dokter saat melaksanakan sidak di Rusun Nagrak Minggu (27/6/2021), bahwa TNI dan Polri akan segera mengirim tenaga kesehatan tambahan, dimana nantinya para Nakes akan dibagi dalam tiga tempat, yaitu Wisma Atlit, Rusun Nagrak dan rusunawa Pasar Rumput. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!