- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Wabah virus corona (covid-19) membuat prihatin banyak pihak. Terlebih efek dari pandemi virus corona ini adalah para masyarakat kecil atau tidak mampu.


Di tengah-tengah pandemi virus corona ini, hal positif dilakukan oleh Kapolres Magelang Kota, Danyonarmed 11 Kostrad dan Kasdim 0705/Magelang. Mereka bertiga dengan di ikuti para prajuritnya blusukan ke perkampungan dan pedesaan dengan ditemani rintik-rintik air hujan.

“Untuk giat kali ini kita adalah membagikan sembako ke masyarakat tidak mampu dan lansia, terlebih lansia yang sakit dan kurang mampu,” terang Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan.

Sebanyak 50 paket sembako berisi beras, telur, sarimi dan minyak sayur ini dibagikan ke warga masyarakat di lima (5) Desa di wilayah Kecamatan Bandongan. Diantaranya adalah Desa Sukosari, Desa Kedungsari, Desa Sukodadi, Desa Salamkanci dan Desa Ngepanrejo.

Sementara di tempat yang sama, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan dan Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarmo merasa semangat dalam bakti sosial pembagian sembako dengan target masyarakat tidak mampu.

ads

“Saatnya kita bersatu, TNI-Polri dan rakyat dalam melawan virus corona ini. Terlebih akibat pandemi virus corona adalah masyarakat kecil dan tidak mampu. Saatnya kita berbagi kemanusiaan dengan sesama,” jelas Danyonarmed 11 Kostrad dan Kasdim 0705/Magelang.

Kedatangan rombongan Kapolres, Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad dan Kasdim 0705/Magelang, membuat kaget masyarakat Kecamatan Bandongan. Awalnya masyarakat Kecamatan Bandongan merasa takut karena dengan tiba-tiba kedatangan rombongan TNI-Polri. Namun ketika rombongan keluar dari mobil dan membawakan paket sembako, ketegangan masyarakat Kecamatan Bandongan langsung hilang seketika. Terlebih rombongan TNI-Polri di dampingi Kepala Desa masing-masing memberikan paket sembako ke warga masyarakat tidak mampu. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!