- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) TP PKK Kabupaten Purworejo membagikan masker sebanyak 5000 buah ke 16 PKK kecamatan. Pembagian masker dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, di Kantor PKK hari ini Selasa (20/4), yang sekaligus pelaksanaan rapat koordinasi TP PKK. Turut mendampingi Wakil Ketua PKK Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPd, dan Ir Ely Pram Prasetyo Achmad MM.

Pembagian masker tersebut merupakan program TP PKK Pusat dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke-49, yang membagikan I juta masker di semua PKK didaerah. Jenis masker berupa masker untuk sekali pakai.

Dalam sambutannya Fatimah Agus Bastian mengatakan, bantuan masker ini agar bisa dibagikan yang diprioritaskan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Tentua ketua PKK kecamatan yang lebih mengetahui warganya. Pemberian masker ini sebagai upaya untuk terus mengingatkan, akan pentingnya masker untuk memutuskan mata rantai penularan covid. Juga memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Apalagi kata Fatimah, covid di Purworejo masih ada walaupun grafik penularannya melandai. “Kita harus terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam rapat-rapat sepetti ini, saya harap Ketua PKK kecamatan bisa menghadiri, karena penyampaian program PKK yang harus sinkron, yang nantinya kecamatan turun kedesa kelurahan,” tandasnya.

ads

Dikatakan Fatimah, untuk prioritas program sesuai program pusat yakni, pola asuh anak era digital, gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi (Gelari Pelangi), gerakan Hatinya PKK, dan keluarga tanggap dan tangguh bencana khususnya menghadapi pandemic covid.

Sementara itu Erna Said menjelaskan, rapat koordinasi diisi materi Pokja I – Poka IV, dan penyampaian dari sekretaris PKK. Semua materi juga sudah dibagikan via online.

Harapannya kecamatan dapat segera menindaklanjuti, sehingga programnya akan sampai sasaran dan tepat waktu, sesuai rencana kegiatan, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!