- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Tugas pokok TNI salah satunya adalah menangkal segala bentuk ancaman baik yang datang dari dalam maupun luar Negeri. Misi tersebut dilaksanakan dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara, melindungi keselamatan bangsa dan mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terkait hal itu Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto memeriksa kesiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 400/BR di Mako Yonif R 400/BR, Srondol, Semarang. Jum’at (14/8/2020)

Dalam arahannya Kasum TNI memberikan penekanan kepada para unsur Komandan Satgas Yonif Raider 400/BR agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Tidak memelihara rasa takut terhadap apapun kecuali kepada Tuhan.

“Tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakinkan pada diri masing-masing bahwa tugas ini adalah tugas mulia dan ladang amal ibadah yang harus dilaksanakan secara ikhlas sehingga terlahir sikap memberikan darma bakti terbaik” ungkapnya.

Selain itu para prajurit juga diperintahkan untuk mempertajam naluri pertempuran agar tingkat kewaspadaan perorangan maupun satuan tetap terjaga. Semboyan yang harus dipegang oleh setiap prajurit di manapun dan kapanpun yaitu “Pantang Mundur” dalam menghadapi setiap tantangan tugas Negara. Namun demikian para prajurit juga tidak boleh mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun materiil.

ads

“Utamakan keselamatan dan keamanan personel maupun materiil selama operasi tanpa mengorbankan pertimbangan taktis di lapangan. Selalu awali dengan perencanaan dan persiapan yang matang. Laporkan secara berjenjang dan berikan keputusan yang tepat dan cepat” pungkas itu Jenderal Bintang Tiga itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., Waasops Kasad Brigadir Jenderal TNI Rifki, S.E., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!