Persiapan pembukaan obyek wisata Pantai Cahaya, semua karyawan dites swab.
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Persiapan untuk membuka kembali obyek wisata Pantai Cahaya yang dikelola PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) dilakukan dengan menunggu instruksi Bupati Kendal. Selain itu, PT WSI juga melakukan tes swab kepada semua karyawan obyek wisata Pantai Cahaya.

Obyek wisata yang paling populer di Jawa Tengah berada di Desa Sendangsikucing Kecamatan Rowosari Kendal.

Humas PT WSI drh Vian mengatakan, setelah kasus aktif covid-19 di Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang beberapa bulan lalu naik kini telah turun drastis dan sejumlah wilayah yang sebelumnya menjadi zona merah juga mulai memutih, Pantai Cahaya yang sebelumnya sempat ikut terpuruk karena turut terdampak pandemi berupaya akan bangkit kembali.

Vian mengaku, persiapan untuk kembali membuka obyek wisata Pantai Cahaya saat ini sedang dilakukan PT WSI dengan melakukan tes swab kepada semua karyawannya.

“Semua karyawan di sini (Pantai Cahaya) kita tes swab. Jumlahnya ada 50 orang dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” kata drh Vian, Minggu (22/8).

ads

Menurutnya, kegiatan tes swab kepada semua karyawannya dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung Pantai Cahaya. Dikatakan, pada masa pandemi Covid 19 yang belum juga usai, Pantai Cahaya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan pariwisata yang aman dan nyaman bagi para pengunjung. “Kami dengan seksama dan rutin mengevaluasi masukan serta saran dari berbagai pihak untuk terus meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan di area wisata Pantai Cahaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT WSI Yanuar Handoko menyampaikan, sejak awal pandemi pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19. Berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah selama pandemi senantiasa dipatuhi dan diterapkan dalam obyek wisata yang dikelolanya.

“Tidak hentinya, kami menghimbau kepada seluruh karyawan serta pengunjung Pantai Cahaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Mari bersama-sama menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” sebutnya.

Yanuar dalam kesempatan yang sama juga mengajak kepada masyarakat, khususnya para wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Cahaya untuk bersama-sama meningkatkan pola hidup, menjadi pola hidup yang sehat agar segera terbebas dari Covid-19. (ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!