- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur mengelar Gebyar Inovasi & Teknologi Jatim 2018 secara resmi dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jatim, DR Ir Wahid Wahyudi di UPN Veteran , Rabu (21/11).

Wahid Wahyudi menyatakan sekarang ini tengah berada di arus peradaban dan revolusi industri 4.0, yakni di era digital yang mengintegrasikan manusia dan data dengan menggunakan teknologi luar biasa.

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IT), menyebabkan aktivitas ekonomi berjalan dengan cepat dan lebih baik. “Jika kita tidak ingin ketinggalan, inovasi dan teknologi akan memerangi kebodohan ,kemiskinan dan meningkatkan produktivitas, sehingga menjadi bangsa yang maju dan terhormat” ujarnya.

Kepala Balitbang Prov Jatim Ardo Sahak.MM mengatakan, pameran kali menyajikan hasil karya teknologi teman-teman se- Jatim.

Kali ini, kami mempromosikan di bidang teknologi agribisnis, teknologi komunikasi, kesehatan dan lainnya. Kami mendorong masyarakat berkreasi dan berinovasi untuk membangun bangsa yang mandiri.

ads

Ditambahkan Rektor UPN ,Prof Ahmad Fauzi MMT, kolaborasi Pemprov Jatim, swasta dan perguruan tinggi ini, bisa ditingkatkan pada tahun mendatang. “Kaegiatan ini dilaksnakan setiap tahun dan inovasi akan terus dikembangkan untuk menciptakan nilai tambah,” ungkapnya.

Ini adalah hasil kolaborasi antara akademisi, pemerintahan dan komunitas di bidang investasi dan teknologi. Total peserta sebanyak 50 dari kalangan perguruan tinggi se-Jatim, rumah sakit dan UPT se-Jatim.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!