Wartawan Kendal Gelar Aksi Peduli Tandai Jalan Berlubang di Pantura

0
233
Bekerjasama dengan Polres Kendal dan Kodim Kendal, Wartawan Kendal melakukan penandaan jalan berlubang dengan cat putih, Sabtu (13/2)

 

Metro Times Kendal – Paska banjir yang merendam sejumlah jalan pantura di Kendal, menyisakan banyak jalan berlubang yang sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

 

Sebagai aksi kepedulian dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas akibat jalan berlubang, sejumlah wartawan di Kendal, melakukan penandaan jalan yang berlubang dengan cat putih.

 

Salah seorang wartawan, Cakwer, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian wartawan di Kendal, melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang akibat terkena banjir beberapa waktu lalu.

 

Dikatakan, kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan hari pers nasional (HPN) dilakukan dengan bekerjasama dengan Polres Kendal dan Kodim Kendal.

 

“Ya kegiatan ini kami lakukan spontanitas saja. Untuk ikut membantu mengantisipasi terjadinya kecelakaaan. Karena lubang jalan ini banyak pengendara khususnya roda dua yang terperosok dan berbahaya,” terangnya.

 

Menurutnya, jalur pantura dari Kaliwungu menuju Weleri banyak yang rusak berlubang.

“Ada ratusan lubang di jalan pantura ini. Semoga dengan kegiatan kami ini, bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan.

 

Sememtara itu salah satu petugas yang ikut melakukan pengecatan sekaligus mengamankan kegiatan, Brigadir Syamsul Arifin mengapreasi apa yang dilakukan wartawan kendal.

 

“Kami terimakasih kepada rekan-rekan wartawan, yang telah membantu kepolisian khususnya Satlantas Polres Kendal, yang menandai atau memberi tanda di jalan yang berlubang di jalur pantura Soekarno-Hatta Kendal. Sehingga pengguna jalan bisa tahu sebelah mana yang berlubang, dan mengurangi kecepatan atau hati-hati,” ungkapnya.

 

Sementara itu perwakilan dari Kodim Kendal, Sulistyawan mengapresiasi apa yang dilakukan para jurnalis ini. Menurutnya apa yang dilkakukan dalam kegiatan ini bisa membantu mengantisipasi jatuhnya korban akibat jalan yang berlubang.

 

“Ini bagus, karena kondisi jalur pantura Kendal saat ini banyak yang berlubang. Banyak pengendara yang terperosok dan bahkan terjatuh. Kami dari Kodim mendukung kegiatan ini,” kata Sulis.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini