- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Mengawali semangat awal tahun 2024, PT Debindo Mitra Tama menyelenggarakan peluncuran (launching) event regular, yang terdiri atas Batik Bordir & Aksesoris Fair, Bursa Pariwisata, Jatim Fest, dan Batik Fashion Fair. Acara Launching Event 2024 PT Debindo Mitra Tama berlangsung
meriah dengan mengundang berbagai OPD, BUMN/BUMD, Instansi, maupun Perusahaan dari berbagai bidang/sektor. Mengusung tagline #DMTPunyaGawe, diharapkan acara ini dapat menggema baik secara luring maupun daring, sehingga penyelenggaraanya juga dilakukan secara hybrid. Di Leedon Hotel & Suites Surabaya maupun melalui zoom.

Direktur Utama PT Debindo Mitra Tama, Dadang M Kushendarman, usai acara launching menyampaikan, Batik Bordir & Aksesoris Fair yang merupakan pameran batik terbesar dan terlengkap di Surabaya, tahun ini resmi memasuki penyelenggaraan ke-19 kalinya. Diselenggarakan pada 8 – 12 Mei 2024 di Exhibition Hall Grand City Surabaya.

Dadang juga menjelaskan, Pameran yang didukung oleh Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Kamar Dagang & Industri Jawa Timur ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, terlebih sebagai tanda kebangkitan kriya khususnya kepada para pengusaha serta pengrajin batik dan insan fashion dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur maupun seluruh Indonesia.

ads

“Pada sektor pariwisata, tahun ini PT Debindo Mitra Tama juga dipercaya sebagai penyelenggara event tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, yakni Bursa Pariwisata. Event diselenggarakan ketiga kalinya dan hadir menjadi ajang promosi sekaligus pertukaran informasi dari berbagai sektor meliputi Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, Wisata Atraktif, Transportasi, Akomodasi (Hotel, Villa, Resort, Bungalow), Travel Agent, Desa Wisata, Ekonomi Kreatif, Sport Tourism, serta berbagai Event Unggulan yang ada di Jawa Timur maupun seluruh Indonesia,” terangnya.

Ia juga memaparkan, Bursa Pariwisata akan diselenggarakan pada 23-26 Mei 2024 di Exhibition Hall Grand City Surabaya. Tahun 2024 juga menjadi penanda dua tahun event Jatim Fest yang tahun lalu sukses diselenggarakan di Jatim Expo Surabaya. Yang menjadi perbedaan adalah pada tahun ini Jatim Fest akan diselenggarakan di Exhibition Hall Grand City Surabaya, pada 2 – 6 Oktober 2024 dan masih dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-79. Mengusung tagline “Pesta Belanja, Hiburan, dan Rekreasi Rakyat Jawa Timur” Jatim Fest menghadirkan program terbaru seperti “Morning Sale” dan hiburan artis Nasional.

Menjadi penutup akhir tahun, Batik Fashion Fair akan hadir ke-8 kalinya pada 13-17 November 2024 di Exhibition Hall Grand City Surabaya. Berbeda dengan Batik Bordir & Aksesoris Fair, Batik Fashion Fair lebih menekankan pada produk fashion dan turunannya hingga pada ready to wear fashion. Dengan segmentasi pengunjung milenial dan gen z. Pagelaran peragaan busana akan menjadi pelengkap event Batik Fashion Fair yang memeriahkan dari pembukaan hingga penutupan.

“Dalam Launching Rangkaian Event pada tahun 2024, PT Debindo Mitra Tama mengharapkan kelancaran dan keterlibatan berbagai pihak untuk saling bersinergi dalam meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas maupun jaringan pasar secara maksimal dalam pasar global sekaligus menempatkan UMKM dan produk dalam negeri sebagai hal yang harus dikembangkan dengan baik di dalam negeri maupun mancanegara,” imbuhnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!