- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan berhasil memboyong enam Calegnya menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo pada Pemilu serentak tahun 2024.

“Kami sambut dengan gembira dan bersyukur meskipun masih diluar target. Kami haturkan terimakasih untuk mayarakat Purworejo yang terus memberikan kepercayaan untuk PKB,” kata Sekretaris DPC PKB Purworejo, Thoha Mahasin, Selasa (5/3/2024).

Dari hasil rekapitulasi KPU, perolehan suara PKB pada Pemilu serentak 2024 mencapai 59.931 suara. Jumlah dukungan tersebut disebut meningkat dibanding Pemilu 2019 lalu yang berada dikisaran 56 ribu suara.

Dengan perolehan suara yang hampir mendekati angka 60 ribu itu, Mahasin yakin PKB setidaknya akan memperoleh enam kursi di DPRD Purworejo.

“InsyaAllah akan ada penambahan satu kursi bagi PKB di DPRD menjadi enam kursi. Alhamdulillah, target kami tujuh dan kami berhasil mendapat enam. Meski belum memenuhi target tapi kami bersyukur karena dukungan masyarakat semakin besar untuk PKB,” kata Thoha lagi.

ads

Ia mengutarakan, akan ada dua wajah baru Kader PKB yang duduk di kursi dewan. Satu diantaranya adalah Mantan Kepala Desa Kaliwader Kecamatan Bener.

“Kursi PKB bertambah satu dan akan ada wajah baru. Yakni saudara Rudi Hartono dari Dapil III serta Mantan Kades Kaliwader saudara Abtadissolikhin dari Dapil VI,” imbuhnya.

Thoha mengemukakan, pertempuran politik pada Pemilu serentak tahun ini sungguh luar biasa. Ia bersyukur, perolehan kursi PKB merata di setiap Dapil.

“Untuk DPRD Purworejo inikan ada enam dapil. Dari enam dapil tersebut, masing-masing PKB punya satu kader yang lolos ke gedung dewan. Kami lega karena kami punya penghuni di setiap dapil,” ujarnya.

Tak hanya itu, dari seluruh Parpol yang bertarung di Purworejo, PKB masih mampu bertengger pada urutan keempat besar sebagai partai dengan perolehan suara serta kursi terbanyak di DPRD. Hal akan menjadi salah satu modal bagi PKB menuju Pilkada serentak 2024.

“Dengan enam kursi, tentu kami balum memiliki tiket untuk maju bertarung pada Pilkada nanti. PKB masih perlu koalisi dengan partai lain,” katanya seraya menambahkan komunikasi politik sudah dilakukan dengan sejumlah Parpol menuju Pilkada serentak November mendatang.

“Untuk Pilkada ya nanti dulu, kita selesaikan dulu urusan Pileg. Kalau ancang-ancang menuju kesana ya itu pasti, konsolidasi, komunikasi dengan partai lain masih berlangsung,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!