- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Pengaruh lingkungan yang sangat mengkhawatirkan terhadap anak-anak yang rentan masalah sosial, membuat pemerintah kota Surabaya dalam hal ini Kecamatan Asemrowo, menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembinaan Terhadap Orang tua atau keluarga. Diadakan di Kecamatan Asemrowo, yang dihadiri Kompol. Yulianto Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Ibu Astria S.Psi. dari DP5A dan Camat Asemrowo Surabaya. Rabu (26/2).

Drs. Bambang Udi Ukoro MSi, Camat Asemrowo, mengatakan, kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan terhadap orang tua atau keluarga, agar orang tua atau keluarga dapat semaksimal mungkin memberi perhatian kepada anak-anak mereka yang rentan masalah sosial. Dalam hal ini anak-anak yang sudah tergabung dalam geng tawuran yang ada di wilayah Kecamatan Asemrowo.

“Kami menghadirkan Kabag. Ops. Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai nara sumber dan juga psikolog dari DP5A, untuk mengisi materi tersebut. Kami menganggap pentingnya keluarga atau orang tua terhadap tumbuh kembang anak tersebut. Dan anak-anak yang rentan terhadap masalah sosial, sudah kita lakukan pendampingan sudah hampir dua bulan berjalan,” paparnya.

ads

Anak-anak membutuhkan suatu perhatian, membutuhkan suatu sosok atau figur dari orang tua yang bisa memberikan pengayoman kepada mereka.

“Tujuan Pembinaan ini adalah orang tua bisa lebih memberikan suatu perhatian kepada anak-anak yang mungkin selama ini kurang perhatian. Yang kedua orang tua bisa membatasi anak-anak atau mengatur pola kegiatan sehari-hari, misalnya jangan sampai jam 22 keatas keluar rumah,” ungkap Bambang.

“Kami sudah melakukan inisiasi kepada anak-anak khusus di Kecamatan Asemrowo dan kami sudah mencoba kedepan ini akan berkolaborasi dengan beberapa Kecamatan di sekitar Asemrowo, karena saya merasakan dampaknya itu adalah wilayah sekitar Kecamatan Asemrowo,” pungkas Bambang. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!