- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan dihadang warga Kabupaten Purworejo di Bundaran Patung Anak SD, Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan Purworejo dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Kebumen. Anies tiba di wilayah Purworejo sekitar pukul 09.30 WIB setelah mendarat di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (2/10/2023).

Para simpatisan Anies Baswedan dari Yogyakarta dan Purworejo sudah menunggu di bandara sejak pukul 06.00 WIB untuk menyambut Bacapres yang diusung Partai Nasdem, PKS, dan PKB tersebut. Saat diperjalanan menuju Kabupaten Kebumen, Anies juga sudah ditunggu para simpatisan di wilayah Purworejo. Pada kesempatan itu, Anies memilih untuk menyapa dan berswafoto dengan para simpatisannya dan enggan memberikan komentar apapun kepada media terkait kunjungannya kali ini.

Salah satu warga yang menghadang Anies di Bundaran Patung SD, Maryati (52) mengaku senang bisa bersalaman dengan Anies Baswedan. “Senang. Tadi jabat tangan, sambil tos,” kata Maryati yang merupakan warga Desa Kaliurip, Kecamatan Bener tersebut.

Maryati bersama rekan-rekan simpatisan lainnya sudah menunggu di bundaran sejak pukul 09.00 pagi. Terlihat ada ratusan simpatisan yang hadir memenuhi bundaran di dekat SMA N 7 Purworejo itu.

Bersama Maryati, Ketua Ranting Partai Nasdem Desa Kaliurip, Dewi Etiningsih (54) juga mengaku senang bisa bertatap muka dengan Bacapres yang diusung partainya. Namun dirinya sedikit kecewa lantaran tidak bisa bersalaman dengan Anies.

ads

“Saya kan ketua ranting Nasdem, tadi jam 9. Tadi mau salaman tapi sudah lewat,” ungkapnya.

Dewi berharap Anies Baswedan bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik, terutama pada sektor ekonomi. “Ya mudah-mudahan bisa merubah Indonesia, jangan seperti saat ini, ekonomi sulit,” katanya menandaskan.

Ketua Bapilu Partai Nasdem Purworejo, Muhammad Abdullah mengatakan, sebenarnya agenda kunjungan Anies Baswedan ini adalah ke Kabupaten Kebumen, Banyumas, dan Cilacap. Namun, karena ada yang tahu jika Anies akan lewat Purworejo, maka para warga menghadang Anies saat melintas di Purworejo.

“Jadi agenda pak Anies Baswedan itu sebenarnya di Kebumen, dilanjutkan ke Banyumas, dan ke Cilacap. Kita juga tidak menduga di tengah perjalanan masyarakat begitu antusias menghadang beliau dan ini diluar dugaan ya, karena informasi Anies Baswedan mau lewat Purworejo itu baru kami dapat jam 11 tadi malam, mungkin beberapa teman menyampaikan ke masyarakat, dan masyarakat berbondong-bondong mencegat ketemu beliau di seputaran bundaran sebelah SMA 7,” terang Abdullah yang ikut menyambut kedatangan Anies Baswedan.

Abdullah mengatakan, Anies Baswedan kali ini berkunjung ke beberapa pondok pesantren, ke beberapa ulama, dan sekaligus ziarah ke makam para ulama yang ada di tiga kabupaten tersebut.

“Memang karena kami yang paling dekat dengan bandara YIA, maka keluarga besar Partai Nasdem Purworejo tadi jemput sebagai bentuk rasa hormat dan cinta kami kader Nasdem untuk dapat bertemu langsung,” sebut anggota DPRD Purworejo ini.

Abdullah menambahkan, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi dan diluar ekspektasi ini semakin meyakinkan para kader di daerah untuk terus mengenalkan sosok Bacapres Anies Baswedan kepada masyarakat luas.

“Semakin meyakinkan kami kader Nasdem, dan saya yakin kader PKB, maupun PKS mempunyai spirit yang sama, ternyata antusias masyarakat di Purworejo begitu tinggi, akan meyakinkan dan memberi semangat pada kami untuk terus menyampaikan kepada masyarakat tentang sosok Capres kita ini, dan kita meyakini beliau akan mendapat dukungan rakyat yang cukup signifikan, terutama di Purworejo,” pungkas Abdullah. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!