- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.sos melaksanakan peninjauan pada pemeriksaan kesehatan (Rikkes) dan pemeriksaan material (Rikmat) purna tugas Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/ Unifil Lebanon Yonif 731/ Kabaresi Gelombang III di Yonif Raider 733/ Masariku, Waiheru, Ambon, Sabtu (18/03/2023).

Adapun tujuan dari Rikkes dan Rikmat ini guna mengecek kembali kondisi kesehatan para personel yang telah selesai melaksanakan Satgas dan kelengkapan materiil atau peralatan yang dibawa ketika Satgas. Adapun Rikkes hari ini meliputi pemeriksaan tensi dan nadi, gigi dan mulut, THT, bedah, kulit, penyakit dalam, mata, paru, neurologi dan VDRL.

Sedangkan materiil yang diperiksa antara lain beberapa peti Kompi, peti kesenian Toto Buang, peti kesehatan, koper-koper pribadi, plunyusak, dan coolbox dengan total sebanyak 221 koli.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan maupun materiil, tidak ditemukan hal- hal yang menjadi perhatian khusus. “Pemeriksaan ini sebagai bentuk kontrol dari komando atas atau pimpinan, hasilnya semuanya kembali dengan sehat dan perlengkapan juga tadi sudah dicek tidak ada yang kurang,” ujar Asops.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!