- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. didampingi beberapa Asisten Kasdam XVI/Pattimura mengikuti Video Conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bertempat di Ruang Puskodalopsdam XVI/Pattimura, Senin (07/11/2022).

Dalam vicon ini dibahas yaitu Program baru Babinsa Masuk Dapur. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

Program baru Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan,bukan hanya itu saja tapi Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Dalam arahannya Kasad mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD banyak membantu masyarakat salah satunya dengan dicanangkannya Program ini.

“TNI AD harus tau tentang kesulitan rakyat, seperti yang saya sampaikan dalam perintah harian Kasad ke -5 yaitu TNI- AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi”, ujar Kasad.

ads

Menurut Kasad jika rakyat sengsara maka TNI pun sengsara, begitupun sebaliknya. Tidak hanya itu, Jenderal Dudung juga menegaskan, apabila prajurit TNI Angkatan Darat yang menjalankan program Babinsa Masuk Dapur Warga menemukan kasus atau persoalan yang dialami oleh masyarakat di masing-masing wilayah dan membutuhkan bantuan, mereka bisa langsung melaporkan kepada pimpinan atas, atau kepada dirinya langsung agar segera diberikan bantuan.

Kasad juga menjelaskan, banyak program-program TNI- AD yang dilaksanakan bukan hanya membantu masyarakat tapi juga kesejahteraan Prajurit. Seperti Umroh Gratis bagi para pejuang/veteran yang sudah banyak mengabdi kepada NKRI. Selain itu bantuan renovasi rumah kepada masyarakat.

Kasad juga berkesempatan berbincang langsung dengan sebagian pemilik rumah tidak layak huni yang merupakan warga binaan dari Kodim 1502/Masohi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!