- iklan atas berita -

METRO TIMES  ( Ambon ) Rp 936,6 milyar di siapkan Bank Indonesi ( BI ) Propinsi maluku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Rawindra Adriansah kepada wartawan di sela-sela Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan berkah idul fitri (Serambi) dengan tema “Bijak gunakan rupiah bulan penuh berkah” yang berlangsung diruang rapat KpW BI Provinsi Maluku, Senin (18/3/2024).

Lebih lanjut di katakan Kepala Bank BI, tahun ini bahwa kebutuhan uang di Provinsi Maluku mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Bank Indonesia ( BI ) menyiapkan uang layak edar sebesar Rp 190 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia dimana, uang yang disediakan meningkat sejumlah 4,65 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp. 188 triliun. Sedangkan untuk Maluku, tahun lalu kita realisasi untuk bulan Ramadhan dan idul fitri sebesar Rp. 887 miliar dan tahun ini kita mempersiapkan uang sebesar Rp 936 miliar meningkat 5,5 persen dari 2023 lalu,” jelasnya.

Giat Serambi merupakan kegiatan BI di seluruh Indonesia sebagai bentuk tanggungjawab dalam bentuk layanan kepada masyarakat baik BI maupun perbankan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari besar keagamaan.

ads

Rawindra Ariansa mengatakan, meningkatnya peredaran uang di masyarakat akibat beberapa hal yakni, pertumbuhan ekonomi yang semakin stabil, mobilitas masyarakat yang aktif, libur panjang dan THR bagi ASN.

Pertumbuhan ekonomi di Maluku stabil diatas 5 persen dan terakhir kita berada diatas 5,21 persen yaitu diatas nasional. demikian Ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!