- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla membuka piala soeratin 2023 bertempat di Lapangan Sepak Bola Lease Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Sabtu (02/12/2023)

Tendangan bola pertama secara simbolis oleh Danlantamal IX adalah tanda dibukanya Kompetisi Liga 3 & Piala Soeratin U-17, U-15 U-13 Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Tahun 2023 di buka oleh Danlantamal IX bersama Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku.

Piala Soeratin adalah turnamen kompetisi sepakbola di Indonesia yang ditujukan bagi pemain sepakbola berusia 18 tahun ke bawah. Piala Soeratin juga sebagai ajang untuk melakukan talent scouting, dimana pemain yang memiliki talenta mumpuni akan dilatih dan dilakukan pembinaan secara berkesinambungan. Dengan begitu, besar harapannya turnamen ini bisa menjadi ajang pencarian bibit unggul pesepakbolaan di Kota Ambon.

Sebanyak 32 klub sepakbola Kota Ambon bertanding memperebutkan Piala Wali Kota Ambon dalam gelaran Soeratin Cup 2023. Brigjen Said Latuconsina melalui sambutannya mengobarkan semangat kepada para pesepakbola muda Maluku yg akan bertanding di ajang ini selama 1 bulan kedepan.

“Semoga kegiatan ini bisa membawa pesepakbolaan kota Ambon meraih prestasi hingga ke tingkat nasional dan bahkan internasional. Harapannya adalah bagaimana pembinaan di usia dini dan di lapangan ini banyak anak-anak yang lahir dari soeratin ada yang ke PSSI” tutur Danlantamal IX Ambon.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!