- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Pada hari Senin (23/05/2022), Danlantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menghadiri kegiatan apel bersama dalam rangka Sinergitas TNI – Polri dengan tema “Mewujudkan Aman, Damai dan Sejahtera di Maluku”.

Tepat pada pukul 07.03 WIT kegiatan apel bersama tersebut di mulai, dan dipimpin langsung oleh Pangdam XVl/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Sirimau, kota Ambon.

Dalam amanatnya sebagai pimpinan apel, Mayjen TNI Richard Tampubolon menyampaikan bahwa, kegiatan apel bersama seperti ini merupakan wahana dan sarana untuk mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Guna lebih meningkatkan sinergitas TNI/Polri, hal ini mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, yang pada akhirnya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan yang lebih besar lagi adalah untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutur beliau.

Sepanjang perjalanan sejarah bangsa Indonesia, eksistensi TNI dan Polri sangat menentukan stabilitas keamanan nasional. Semangat kerjasama antara TNI dan Polri merupakan modal utama dalam menyikapi gejala perkembangan terkini yang berubah semakin dinamis, sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku.

ads

“Kami selaku Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku atas inisiasi serta semangatnya untuk terus bekerjasama sesuai tugas pokok masing-masing. Dengan Kebersamaan yang solid tersebut, beberapa kegiatan hajatan penting dan kegiatan insidentil maupun tugas pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriah berjalan aman dan lancar. Tentunya ini semua karena kerjasama unsur TNI-Polri yang baik”, tambah Pangdam XVI/Pattimura.

Mayjen TNI Richard Tampubolon berharap, kedepan TNI-Polri akan terus meningkatkan monitoring wilayah, sharing informasi penting serta senantiasa menjamin kesiapan operasional baik Personel dan Alutsista dalam menghadapi berbagai potensi ancaman maupun potensi konflik. Terlebih penting lagi, tentunya senantiasa bekerjasama guna cegah dini, deteksi dini dan aksi dini.

Mengakhiri amanatnya, beliau menyampaikan bahwa seluruh jajaran TNI siap mendukung dan mensuport polda Maluku kapan saja dan dimana saja bila diminta untuk mengatasi berbagai ancaman gangguan yang timbul guna terwujudnya “Law Enforcement” penegakan hukum yang tegas di wilayah teritorial Maluku.

Kegiatan apel bersama TNI-Polri tersebut berakhir pada pukul 07.40 WIT dan dilanjutkan dengan acara foto bersama serta pemberian ucapan ulang tahun kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Hadir dalam kegiatan apel bersama, Kapolda Maluku, Danlantamal IX Ambon, Kepala BNN Provinsi Maluku, Ka. Binda Provinsi Maluku, Irdam XVl/Pattimura, Kabakamla Zona Maritim Wilayah Timur, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Kapoksahli Kodam XVl/Pattimura, Dansatrol Lantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Para PJU TNI-Polri di wilayah Provinsi Maluku, Danyonmarhanlan IX Ambon, Dandenma Lantamal IX Ambon dan Para peserta apel TNI-Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!