- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla memberikan kuliah umun kepada Siswa Taruna dan Taruni yang diawali dengan tabur benih udang vaname di kolam Politeknik Ahli Usaha Perikanan Kampus Maluku sedangkan kuliah umum berlokasi di Aula Sekolah Usaha Perikanan Menengah Waiheru Ambon JL. Laksdya Leo Watimena, Km. 16, Passo, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Selasa (14/11/2023)

Bertemakan “Peran Generasi Muda Maluku Dalam Mengisi Pembangunan Menuju Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia” Brigjen Said Latuconsina berikan pemahaman kepada siswa generasi “Gen Z” melalui kuliah umum yang disampaikan mengenai bagaimana berperan pada permasalahan yang sering dihadapi seiring perkembangan zaman. Selain kuliah umum, Danlantamal IX juga diajak tebar benih Udang Vaname di kolam sekolah tersebut.

Di Maluku, Lautan lebih luas jika dibandingkan dengan daratan. Oleh sebab itu peran generasi muda sangat penting dalam keberlangsungan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Berbagai masalah seperti illegal fishing, Brigjen Said Latuconsina menjelaskan jika hal tersebut terjadi apa saja yang akan dilakukan, bagaimana solusinya dan sebagainya.

Brigjen Said Latuconsina berpesan kepada seluruh siswa agar selalu semangat dalam mengerjakan sesuatu, kalian harus bangga dapat menempuh pendidikan di Sekolah Usaha Perikanan Menengah ini, karena selain menjadi kebanggaan orangtua, pendidikan yang ditempuh disini juga membuka kesempatan bagi masa depan yang cerah, bisa sebagai Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri dan berbagai instansi lainnya.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab salah satu siswa bertanya kepada Danlantamal IX “Apakah ketika kami lulus dari sekolah menengah ini ada kesempatan untuk kami masuk ke TNI AL komandan, mohon arahan untuk kami semua” ujar salah satu siswa. Kemudian Brigjen Said Latuconsina menjawab bahwa TNI Angkatan Laut selalu membuka kesempatan bagi yang bertekad bergabung, khususnya kalian siswa Taruna dibidang perikanan dan kelautan. Persiapkan diri dari jauh hari, perkuat fisik dan mental untuk seleksi kedepan.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!