- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, disela padatnya tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat tinggi di lantamal, menyelenggarakan program bagi prajurit para Hiu Petarung Marinir agar tetap terjaga dan selalu prima. Rabu (04/01/2023)

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., tingkatkan kemampuan fisik yang prima dan bugar kepada setiap prajurit Lantamal IX Ambon, salah satunya dengan melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) yang dilaksanakan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon. Pada sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan kepada para prajurit yang melaksanakan UNPD bahwa, ” Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit serta mengukur kemampuan, kualitas fisik prajurit yang mampu mendukung setiap penugasan yang akan ditempuh dan menghadapi tantangan kedepan ” Ujarnya, salah satunya dengan melakukan HANMARS dengan jarak yang sudah ditentukan sebagai tolak ukur kemampuan dan ketahanan para Prajurit Petarung Marinir.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik Prajurit selama melaksanakan pembinaan di Satuan, sekaligus memastikan bahwa Prajurit benar-benar menguasai 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!