- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebuah truk bermuatan batu bara nyaris terjun ke jurang dalam kecelakaan yang terjadi di jalan raya Magelang-Purworejo. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03:00 WIB tersebut.

“Kecelakaan itu melibatkan dua mobil, semua selamat, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya kerugian materi,” kata Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Untung Ariono, Jumat (16/2/2024).

Dia menyebutkan, kecelakaan itu terjadi di tanjakan Talang Gunung Puyuh Dusun Seniten Desa Bener, Kecamatan Bener Purworejo. Diduga truk gagal menanjak lalu bergerak mundur dan menabrakan sebuah minibus grandmax.

Akibat kecelakaan itu baik truk maupun mini bus sama-sama oleng dan nyaris masuk ke jurang yang berada di sisi kanan maupun kiri jalan itu.

Dalam kesempatan yang sama Pelaksana Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Purworejo, Aiptu Antonius Iwan Murdianto menjelaskan semula truk bergerak dari arah Magelang menuju Purworejo. Saat tiba di tanjakan tersebut truk yang dikemudikan AS (47) warga Sleman itu gagal menanjak diduga akibat trauble pada gigi .

ads

“Saat menanjak driver bermaksud memindahkan gigi transmisi ke gigi satu, tapi tidak bisa sehingga gagal menanjak dan justru bergerak mundur. Dalam situasi tersebut dari arah yang sama tepatnya di belakang truk ada mobil grandmax yang juga melaju ke arah Purworejo,” katanya.

Saat itu, lanjut Iwan, pengemudi truk sudah berupaya menginjak rem maupun hendle rem namun rem pun mengalami kerusakan sehingga mobil roda 6 yang ia kendarai terus bergerak mundur dan menabrak sebuah mini bus yang berada di belakangnya.

Sadar ada mobil truk didepanya bergerak mundur pengemudi grandmax saat itu sudah berupaya menghindar namun upayanya sedikit terlambat sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Benturan antara truk dan grandmax masing-masing terjadi di bagian belakang mobil. Truk akhirnya terperosok ke bibir jurang sebelah kanan jalan sedangkan grandmax di sebelah kiri jalan,” katanya menambahkan.

Terkait kecelakaan tersebut, polisi sudah mengambil sejumlah keterangan saksi. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kecelakaan tersebut.

“Kasusnya sedang kami tangani. Untuk mobil saat di TKP Kami sudah berupaya untuk melalukan evakuasi namun pemilik menolak karena sudah ada rekanya dari Magelang yang mau datang membantu evakuasi,” ujarnya.

Pasca kejadian itu, arus lalu lintas di jalur ini terpantau lancar. Tidak ada kemacetan meski pun kecelakaan itu menyedot perhatian para pengendara yang melintas.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!