METRO TIMES ( Ambon) Gubernur Maluku Murad Ismail membagikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) gratis dalam kegiatan peduli Maluku dan Pembukaan Pasar Murah menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dia mengatakan, pembagian sembako gratis dan pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, ditengah kondisi harga pangan yang secara nasional mengalami peningkatan dan berdampak kepada daya beli masyarakat Maluku.

“Perlu diketahui kebijakan Pemprov Maluku untuk pelaksanaan pembagian sembako gratis dan pasar murah sudah direncanakan jauh-jauh hari, sebelum adanya arahan Bapak Presiden Joko Widodo, pada sidang kabinet paripurna tanggal 5 April 2022 lalu, yang meminta agar seluruh jajarannya agar lebih peka terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Dia mengakui, sasaran pembagian bantuan sembako gratis oleh Pemprov Maluku, kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di 11 kabupaten dan kota di Maluku.

“Selain pemberian bantuan tersebut, tambahnya, pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan pembukaan pasar murah, yang nantinya akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Ambon, termasuk dilakukan secara mobile kepada saudara-saudara kaum muslimin yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” paparnya.

Dia menuturkan, kita patut bersyukur, bahwa menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, stok kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia.

“Ini semua berkat kerjasama Pemprov Maluku, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku yang terus membangun koordinasi, koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak terkait,” ungkapnya.

Untuk itu atas nama masyarakat dan Pemprov Maluku, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada semua pemangku kepentingan yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Yahya Kotta menambahkan, pembagian sembako gratis dan pasar murah untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Tujuan pelaksanaan pembagian sembako gratis dan pasar murah untuk membantu masyarakat yang sangat menguntungkan terutama kaum muslimin yang akan merayakan Idul Fitri 1443 hijriah sebagai komitmen dan konsistensi Pemerintah Provinsi Maluku di bawah pimpinan bapak Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku,” tuturnya.

Dia mengakui, pembagian sembako gratis sebanyak 9000 paket yang terdiri atas masing-masing, 2 kg beras, 2 kg gula, 1 kg minyak goreng dan teh celup yang akan dibagikan di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten SBB, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru, Kota tua dan kabupaten SBT.

“Bantuan ini akan diberikan kepada imam dan pengurus anggota majelis taklim janda dan anak yatim dan tenaga pada pemerintah provinsi mana dan pas kita di desa Kariu dan desa Aboru,” tandasnya.

Acara pasar murah berlangsung pada tanggal 20 sampai dengan 24 April secara st8 merdeka dan secara mobile di 33 titik yang tersebar di Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini