- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Capaian vaksinasi Provinsi Maluku yang belum mencapai 70 % pada tingkat Nasional, memberikan motivasi tersendiri bagi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum. Dalam rangka mempercepat kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity, Lantamal IX Ambon kembali membuka pelayanan vaksinasi secara gratis di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Rabu (09/03/2022)

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar hari ini dominan dari masyarakat umum, baik dari wilayah kota Ambon maupun warga pesisir dari kalangan usia dewasa untuk dosis lengkap dan booster, diharapkan dengan gelaran vaksin ini di daerah kota maupun pesisir bisa mendapatkan dosis vaksin secara merata.

Kegiatan ini selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu mensukseskan program pemerintah untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid – 19. Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., bahwa Lantamal IX akan terus bekerja sama dengan seluruh stakeholder maupun instansi terkait untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dan akan terus mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid – 19.

Melibatkan 7 orang vaksinator dari tim kesehatan Rumkital dr. F. X. Suhardjo, gelaran vaksinasi ini menargetkan 50 orang. Menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk vaksin primer lengkap dan vaksin Pfizer disiapkan untuk booster. Gelaran vaksinasi tersebut tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Diawali dengan registrasi dan screening kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin dan observasi untuk mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!