- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Pewarta Purworejo menggelar Turnamen Tenis meja, Kamis (8/2/2024). Event yang bertajuk HPN Golok Cup 2 ini diharapkan bisa mencetak bibit atlet cabang tenis meja yang andal di daerah ini.

Kegiatan yang laksanakan di Desa Golok, Kecamatan Banyuurip tersebut buka oleh Bupati Purworejo, Yuli Hastuti. Dalam sambutanya, bupati mengapresiasi penyelenggara kegiatan tersebut.

Selain ajang silaturrahmi, turnamen ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk mencari bibit-bibit unggul dibidang olahraga, khususnya tenis meja. Ia meyakini Purworejo memiliki banyak potensi atlet pada cabang olahraga tersebut.

“Sebuah event olahraga termasuk turnamen tenis meja seperti ini, memiliki banyak manfaat yang saling terkait satu sama lain. Sebagai sebuah kompetisi, sudah barang tentu ada tujuan yang hendak dicapai yakni meraih prestasi terbaik sebagai juara,” kata Yuli.

ads

Menurutnya, atlet tenis meja di Purworejo perlu terus dipupuk dan dikembangkan agar berprestasi pada tingkat lokal, provinsi, nasional bahkan hingga mancanegara.

“Di bidang olahraga, sekarang ini saya perhatikan banyak bibit baru yang muncul dan potensi mereka luar biasa, termasuk di cabang tenis meja. Dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Kita harus terus mendorong supaya mereka menjadi atlet profesional,” ujarnya menambahkan.

Diakhir sambutanya, Yuli Hastuti berharap seluruh peserta serta tim yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas. Selain panitia penyelenggara, keberhasilan event olahraga juga sangat tergantung peran peserta maupun penonton.

Sementara itu, Ketua Pewarta Purworejo F Daniel Raja Here dalam sambutan pembukaan itu menyebutkan, Turnamen tenis meja HPN Pewarta Golok Cup 2 diikuti sebanyak 92 peserta dari 16 kecamatan di Purworejo. Panitia menyiapkan kelas A/B dan C pada turnamen tersebut

“Turnamen ini kita laksanakan selama satu hari penuh, dari pagi hingga malam hari. Peserta cukup banyak dan antisiasnya cukup tinggi. Ya mudah-mudahan hingga malam nanti kegiatan bisa selesai,” sebut Daniel.

Senada dengan bupati, ia pun berharap event ini mampu memunculkan bibit baru dicabang olahraga tenis meja. Para juara pada turnamen ini pun diharapkan mampu meraih prestasi tak hanya pada tingkat kabupaten.

Daniel pun berkeinginan agar turnamen tersebut menjadi event rutin tahunan. Pewarta pun akan terus berupaya menggelar event serupa pada setiap peringatan HPN.

“Kami melihat antusias peserta dan tim masing-masing cukup tinggi. Tahun ini HPN Golok Cup 2 bisa digelar. Mudah-mudahan Golok Cup 3 bisa kita laksanakan pada HPN tahun 2025,” demikian sebut Daniel.(ahsan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!