- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Pattimura, dalam rangka HUT TNI AU Ke-78 berkolaborasi dengan Panin Bank dan Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura melaksanakan penanaman pohon guna menambah penghijauan lingkungan Kesatrian Lanud Pattimura bertempat di Area Lapangan Golf Lanud Pattimura, Sabtu (16/3/2024).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea., S.Sos., M.A.P., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny. Nita Tio, melaksanakan penanaman pohon di Area Lapangan Golf Lanud Pattimura berkolaborasi dengan Panin Bank dan PT AP I Bandar Udara Pattimura Ambon.

Dalam sambutannya Bapak Nursaman, Branch Manager Panin Bank KCU Ambon mengatakan, “Kami telah berkolaborasi dengan Lanud Pattimura selama 10 tahun dan kini dirajut kembali dengan tujuan penghijauan di seputaran Kesatrian Lanud Pattimura dan Area Lingkungan sekitar. Sebelumnya kami juga telah melakukan penanaman pohon serentak yang yang dilaksankan bersama PT Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura dan Lanud Pattimura”, Jelas Bapak Nursaman.

Danlanud Pattimura dalam Sambutannya menyampaikan, “Ucapan terima kasih kepada Branch Manager Panin Bank Ambon dan GM AP I Cab Bandara Pattimura. Gerakan Tanam Seribu Pohon dilaksanakan menjelang HUT TNI AU ke-78 berkolaborasi dengan Panin Bank Ambon dan AP I Bandara Pattimura dengan menanam pohon di Wilayah Lanud Pattimura dan Bandara guna mengurangi Efek Pemanasan global, menurunkan Suhu Udara sekitar dan mengembalikan suasana Kicauan Burung. Kegiatan baik ini nantinya akan dinikmati oleh Prajurit dan keluarga Lanud pattimura, masyarakat sekitar serta anak cucu kita,” tutup mantan Komandan Skadron Udara 4 ini.

Gerakan Tanam Seribu Pohon ini akan terus dilaksanakan sebelum, selama dan sesudah HUT ke-78 TNI Angkatan Udara, dan pada event kali ini ini ditaman Jenis pohon Tanjung. Berikutnya Lanud sudah menyiapkan Bibit Pohon Trembesi, Pohon Pule dan Pohon Ketepeng.

ads

Adapun rangkaia acara Tanam Pohon di Kesatrian Lanud hari ini mulai sambutan Branch Manager Panin Bank KCU Ambon, Sambutan GM Angkasa Pura 1 Pattimura, Sambutan Danlanud Pattimura, Pembacaan Doa, Giat Penanaman Pohon, dan diakhiri dengan Sesi Foto Bersama.

Adapun pejabat yg hadir dalam kegiatan tersebut adalah Komandan Lanud Pattimura, Ketua PIA Ardya Garini Cab 7/D III Ny Nita Tio, Branch Manager Panin Bank Bapak Nursaman, Airport Operation Security and Technical Senior Manager PT AP I Badar Udara Pattimura, Bapak Dian Ari Suprabowo, Pejabat Panin Bank Cab. Maluku dan Kepala Dinas serta Pejabat Lanud Pattimura serta undangan terkait lainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!