- iklan atas berita -

METRO TIMES ( ACEH ) Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh Kombes M. Iqbal Alqudusy mendatangi Imam Besar Majid Raya Baiturrahman Aceh, Prof. Dr Tgk H Azman Ismail MA, Jumat (28/7).

Iqbal bersama jajaran sengaja datang, untuk mendengarkan masukan sekaligus mempererat tali silaturahmi karena baru menjabat di Polda Aceh.

Mantan Kabid Humas Polda Jateng ini menyampaikan bahwa jajarannya mengedepankan penindakan yang humanis dalam rangka meningkatkan kesaradan dalam berlalu lintas di Aceh.

Di hadapan Imam Besar, Iqbal mengatakan tidak sembarang menindak pengendara lalu lintas, kecuali para pelanggar seperti aksi balap liar atau kebut-kebutan di jalan raya.

“Kita akan banyak melakukan yang sifatnya edukasi,” kata Kombes Iqbal.

ads

Pada pertemuan tersebut, Imam Besar menyampaikan sejumlah persoalan lalu lintas diantaranya di Tugu Simpang Lima dan jalan di belakang Masjid Raya yang kerap menjadi pelanggaran bagi pengendara.

Mendengar hal itu, Iqbal langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan evaluasi, dan meminta agar diberikan penanda yang jelas sehingga tidak lagi ada penggendara yang melanggar lalu lintas.

“Kami akan evaluasi sehingga jelas rambu-rambunya. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh, ini jalur yang benar dan jalur sebaliknya,” kata Iqbal.

Disamping itu, Iqbal turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Menurutnya, Sinergitas ulama dan umaro, kata Iqbal merupakan kunci stabilitas karena peran tokoh agama sangat besar guna merawat dan menjaga kondusivitas di wilayah Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!