- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Semangat para Veteran hendaknya terus diwarisi oleh segenap generasi penerus bangsa Indonesia. Untuk itu, kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa ini harus terus bergandengan tangan sesuai dengan tugas kita masing-masing untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Maluku.

Demikian dikatakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman dalam kegiatan Syukuran Peringatan Hari Veteran Nasional di Provinsi Maluku Tahun 2022, bertempat di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Batu Gajah, Kota Ambon, Sabtu (20/08/2022).

Lanjut dikatakan Pengorbanan yang telah dilakukan oleh para Veteran sangat penting untuk membangun semangat antar generasi dimana keutuhan bangsa ini dapat dipertahankan karena perjuangan dan dedikasi yang luar biasa yang dilakukan oleh para veteran sebagai pendahulu kita.

Senada, Ketua Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Propinsi Maluku Brigjen TNI. (Purn) Karel Albert Ralahalu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku mengatakan, ini adalah momentum untuk mengenang jasa para pahlawan veteran Bangsa Indonesia yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Karena tanpa Kami para Veteran tidak akan ada generasi penerus, tanpa generasi penerus veteran juga tidak bisa memajukan Bangsa”, ujarnya.

ads

Diakhir sambutannya, Ketua PPAD Provinsi Maluku berpesan kepada seluruh Veteran yang ada agar selalu memiliki semangat juang, karena Veteran merupakan sosok inspiratif dan motivatif bagi generasi muda sesuai dengan  tema kegiatan hari ini yaitu “Membangun Indonesia Yang Maju dan Sejahtera Didasari Oleh Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai Juang 45”.

Sebagai informasi penetapan tanggal 10 Agustus sebagai hari Veteran Nasional melalui Keppres No 30 Tahun 2014 merupakan wujud penghargaan Negara dan Pemerintah terhadap jasa-jasa dan pengorbanan Para Veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!