- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan _Entry Meeting_ bersama BPK RI dalam rangka pemeriksaan di Kotama dan Satker TNI AL wilayah Surabaya. Dipimpin Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Dankodiklatal pada Senin (10/10/2022).

Dipimpin oleh Bapak Hasan Bakri Sinaga, S.E., Tim BPK RI akan melaksanakan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDDT) terhadap laporan pengelolaan Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP) dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari pemanfaatan Barang Milik Negara atau BMN di Kotama dan Satker TNI AL di Wilayah Surabaya, antara lain Kodiklatal, Koarmada II, Puspenerbal dan Lantamal V. Adapun tujuan Entry Meeting adalah untuk menjalin komunikasi awal antara tim pemeriksa dengan entitas yang diperiksa, serta mewujudkan kesamaan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal, Dankodiklatal menyampaikan bahwa dengan adanya pemeriksaan dari Tim BPK RI diharapkan laporan pengelolaan BMP dan PNBPdari pemanfaatan BMN yang disusun telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) serta perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut menurut orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini, merupakan upaya dan komitmen bersama untuk melaksanakan semua program kegiatan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel dengan menerapkan prinsip-prinsip manajemen secara terencana dan terukur, mulai dari tahap perencanaa, pelaksanaan dan pelaporan.

ads

Lebih lanjut kepada para pejabat dan seluruh staf Kotama dan Satker TNI AL wilayah Surabaya, Dankodiklatal menegaskan agar mendukung tugas-tugas Tim Pemeriksa BPK RI dengan memberikan laporan yang dilengkapi dengan bukti yang akurat dan data-data lain yang dibutuhkan, serta ciptakan hubungan mitra kerja yang harmonis melalui interaksi yang kooperatif.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Irkoarmada II Laksma TNI Eriyawan, Danlantamal V Laksma TNI Supardi, para Direktur Kodiklatal serta Irpuspenerbal Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi. Sedangkan dari Tim BPK RI ikut hadir Ibu Esther Retziana Pangaribuan, Ibu Dwi Agustina, Bapak Agus Kurniawan, dan Bapak Nur Andhyk Prihatmoko. Menurut agenda usai _entry meeting_ Tim akan melaksanakan pemeriksaan di Koarmada II, Lantamal V, dan Puspenerbal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!