- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNIAL Angkatan XLVIII TA.2019 Dukungan Umum yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (21/1).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 301 siswa yang akan menempuh pendidikan di Pusdik-Pusdik sesuai dengan kejuruan masing-masing dengan rincian 76 Korps mesin dan listrik yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek), 30 Orang Korps Elektronika Senjata yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 18 orang Korps Polisi Militer yang akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal).

Sedangkan pusdik lainya adalah Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) mendidik 40 orang korps para medis dan Pusat Pendidikan Bantaun Administrasi (Pusdikbanmin) yang akan menndidik 137 siswa dengan rincian Korps keunagn, Tata Usaha, perbekalan Tata graha dan Musik.

ads

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada 301 siswa Diktukba di Kodikdukum, dengan harapan para siswa dapat melasanakan pedidikan sebagai calon bintara dengan sebaik-baiknya

Lebih lanjut disampaikan, sebagai calon bintara TNI AL para siswa harus dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang bintaraTNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa, kepribadian yang bermoral berani dan profesional.

“Sebagai calon bintara, kalian dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang menjadi bekal dalam penugasan sebagai bintara dan bukan hanya menerima perintah saja akan tetapi juga dituntut mampu menjadi seorang pemimpin terkecil yang harus bisa mengatur dan mengkoordinir anak buah serta melaksanakan perintah atasan” tegasnya.

Diakhir sambutannya Dankodikdukum juga menambahkan penekanan agar para siswa melaksanakan pendidikan dengan baik, hindari pelanggaraan dan menjaga kesamaptaan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!