- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) KPU Kabupaten Purworejo menggandeng sekolah-sekolah menengah atas untuk menggelar KPU Goes to shcool (23/11). Sasaran utamanya adalah siswa pemilih pemula dalam pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota sekaligus Ketua Devisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Purworejo Abdul Azis, ketua PPK kemiri beserta anggota dan Asatid SMK VIP Ma’arif NU 1 kemiri. Kegiatan seperti ini akan keliling diberbagai sekolah, terkadang ada juga sekolah yang meninta KPU Kabupaten Purworejo untuk menjadi narasumber dalam program P5 diberbagai sekolahan.

Azis menyampaikan bahwa kegiatan KPU Goes To School ini merupakan salah satu Program dari KPU Purworejo devisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan sumberdaya manusia. “Harapan kami kegiatan ini juga berdampak positif terhadap partisipasi pemilih terutama dikabupaten Purworejo, sehingga pemilih pemula tidak apatis dengan politik, mengetahui setiap tahapan pemilu, dapat menentukan pilihan pemimpin yang baik, berintegritas, profesional, dan memiliki kapasitas,” imbuhnya.

Ketua PPK Kemiri Wagimin mengajak pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2024. Ia juga mengingatkan para siswa yang memiliki hak pilih untuk menjadi pemilih cerdas dalam menggunakan hak pilihannya, dengan berani menolak politik uang dan ikut menangkal persebaran hoaks pemilu.

Wagimin juga mengajak para pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan kepemiluan, sehingga bisa menjadi pemilih yang bijak di tanggal 14 Februari 2024 atau bisa juga menjadi penyelenggra ditingkat TPS bagi yang sudah memenuhi syarat, ” ucapnya.

ads

Dengan adanya Sosialisasi dari KPU Kabupaten Purworejo bagi Pemilihan Pemula untuk Pemilu Tahun 2024 di sekolah kami, hal ini sangat bagus untuk pendidikan siswa terkait pemilu yg akan dilaksanakan. Sehingga siswa juga mengetahui bahwa yg akan mereka pilih adalah DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pasangan Cspres dan Cawapres.

Disamping itu anak2 menjadi tahu terkait penyelenggara pemilu dari tingkat Pusat sampai KPPS. siswa juga merasa senang karena disela2 sosialisasi ada pembagian doorprize, bagi yang dapat menjawab pertanyaan. Ucap Arsyad Wiyanto, S. Pd., Gr. Selaku Waka Kesiswaan SMK VIP MAARIF NU 1 KEMIRI.

Selain itu dengan adanya sosialisasi Pemilu ini diharapkan para generasi muda tidak apatis mereka mau memilih sesuai dengan pilihan atau hati nurani mereka, Karena dengan memilih maka ikut berpartisipasi dalam menentukan para pemimpin atau wakil rakyat yang akan menyalurkan aspirasi kita kata arsyad. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!