METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pagi ini tribun Lapangan Merdeka dipenuhi ribuan anak-anak dan masyarakat dari berbagai penjuru kota Ambon. Lantamal IX mengerahkan tim vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo berperan nyata dalam kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 untuk usia 6-11 tahun lapangan Merdeka Jalan Slamet Riyadi Sirimau Kota Ambon Maluku. Jum’at, (14/01/2022).

Bergabung dengan berbagai instansi lain dengan menerjunkan 10 vaksinator/tenaga medis, untuk terus berjuang mensukseskan program pemerintah untuk vaksinasi pada anak usia 6-11 secara massal di Ambon. Sinergitas dari berbagai instansi kesehatan untuk bersama menyelesaikan kegiatan serbuan vaksinasi anak-anak dirasa cukup efektif sampai hari ini.

Peran serta Lantamal IX dalam serbuan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai perintah Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 diberbagai tempat di wilayah Maluku, serta sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Vaksinasi massal di Lapangan Merdeka Ambon ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan serta didampingi Forkopimda Maluku.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara konsisten dan secara bertahap dilaksanakan pada anak usia 6-11 tahun, akan segera dapat tercipta kekebalan kelompok. Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini