- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. “Tidak kembali pulang, sebelum kita yang menang”. Kalimat yang sudah terpatri dalam hati sanubari tenaga kesehatan Lantamal IX Ambon. Hujan dan terik panas matahari tidak menyurutkan semangat juang tenaga kesehatan Lantamal IX dalam menghadapi pandemi Covid – 19 yang mewabah di bumi nusantara. Gelaran vaksinasi kali ini dilaksanakan di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Sabtu
(19/02/2022)

Tenaga kesehatan Lantamal IX dengan sepenuh hati dan tenaga melaksanakan gelaran vaksinasi Covid – 19 untuk mendukung program pemerintah agar tercapai kekebalan komunal terhadap virus yang selama ini mewabah bukan hanya di Indonesia tetapi juga dibelahan bumi yang lain.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mewaspadai peningkatan konfirmasi positif Covid – 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan secara konsisten terus melaksanakan vaksinasi.

Hal ini juga telah disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar TNI AL sebagai garda terdepan ikut berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian vaksinasi dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk menghentikan laju pertumbuhan Virus Corona guna perkuat Herd Immunity dan pemeratan Vaksinasi.

Dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin dan 7 orang tenaga kesehatan tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo, gelaran vaksin ini menggunakan jenis Pfizer untuk suntikan booster serta vaksin jenis Sinovac untuk vaksin kedua.

ads

Tak henti – hentinya tim vaksinator menghimbau pada peserta vaksin baik personel Militer, PNS dan KBT Lantamal IX serta masyarakat umum untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar virus Covid – 19 yang melanda di bumi pertiwi segera berangsur pulih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!