- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kabupaten Purworejo mengirimkan kontingen terbaiknya pada Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) di Kabupaten Kudus, Kamis-Sabtu (3-5/11/2022). Kontingen Porsadin secara simbolis dilepas oleh Wakil Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, di SMK Ma’arif NU Bener, Kamis (3/11/2022).

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama H Fatchur Rohman MPdi, Ketua Baznas Kabupaten Purworejo KH Achmad Hamid SPdi, Ketua DPC FKDT Purworejo Habib Sholeh SPdi, Camat Bener Netra Asmara Sakti Ssos MT, Forkopimcam Bener dan kontingen Porsadin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti nyampaikan selamat sekaligus apresiasi kepada kontingen PORSADIN Kabupaten Purworejo. Juga kepada seluruh pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Purworejo dan pengampu lainnya yang dengan sungguh-sungguh mempersiapkan segalanya dengan baik.

“Kalian merupakan putra-putri terbaik Purworejo yang akan membawa nama baik Kabupaten Purworejo dalam ajang Porsadin Tingkat Jawa Tengah. Oleh karena itu, berjuanglah sekuat tenaga untuk meraih prestasi terbaik,” pesannya.

ads

Diungkapkan Wabup, Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang sebagian besar warganya adalah muslim yang taat sehingga potensi yang berkaitan dengan keagamaan juga sangat besar. Pondok-pondok pesantren tersebar di mana-mana, Taman Pendidikan Alqur’an ada di hampir setiap kampung.

“Anak-anakku yang menjadi bagian dari kontingen Porsadin ini merupakan anak-anak pilihan yang dipercaya untuk menjadi duta dari Kabupaten Purworejo, dan akan berjuang mengharumkan nama Purworejo. Semua harus memiliki motivasi penuh dan memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki,” ungkapnya.

Wabup juga mengingatkan bahwa PORSADIN akan berlangsung selama beberapa hari sehingga harus selalu menjaga kesehatan dan kondisi fisik, makan dan istirahat yang cukup, sehingga pada saat tiba gilirannya bisa tampil secara prima.

“Oleh karena itu, kepada para pendamping dan pengampu, saya harapkan untuk benar-benar mengurus dan mempersiapkan kebutuhan kontingen, sehingga dapat berlomba dengan baik,” tandasnya.

Ketua DPC FKDT Purworejo Habib Sholeh menerangkan, kontingen Purworejo mengirimkan 10 cabang lomba. Masing-masing yakni tahfid juz’amma, MGK, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, murrotal Al Imlah, puisi islami, lari, bulutangkis, tenis meja dan MTQ.
Porsadin akan berlangsung selama 3 hari, direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah ganjar Pranowo di Alun-alun Kudus pada pukul 19.00 WIB.

“Mohon doanya agar dapat mengikuti lomba secara maksimal dan mengharumkan nama Purworejo,” katanya. (Adv/22)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!