METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Sinergitas dan kerja keras antara pemerintah dengan masyarakat serta tenaga kesehatan dalam melaksanakan penanganan dan pengendalian Covid-19 pada akhirnya mampu melabuhkan Indonesia ke kondisi pandemi yang jauh lebih baik dari beberapa waktu sebelumnya. Namun demikian, hal yang telah diraih tersebut tidak mengartikan bahwa negara ini telah benar-benar terbebas dari pandemi Covid-19. Tim vaksinator Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon tak kenal lelah membuka gelaran vaksin Covid-19 bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Sabtu (19/03/2022)

Di akhir pekan minggu ketiga bulan Maret ini, Posko Covid-19 Lantamal Ambon kembali didatangi para warga dan karyawan yang singgah memanfaatkan hari liburnya untuk mendapatkan suntikan dosis lanjutan. Selain masyarakat umum, beberapa karyawan dari pusat perbelanjaan Matahari ACC Passo mendominasi pada gelaran vaksin yang diadakan oleh Rumkital Ambon.

Seiring berjalannya waktu, masyarakat Maluku sudah mulai paham akan arti pentingnya vaksinasi Covid-19. Didukung dari gerakan pemerintah pusat maupun daerah dengan segala upaya melaksanakan pendistribusian vaksin virus corona sampai ke pelosok negeri agar program pencapaian dan pemerataan vaksinasi nasional segera tercapai.

Gelaran vaksinasi Lantamal IX Ambon merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Hal ini juga ditegaskan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., beliau menyampaikan bahwa Lantamal IX beserta jajarannya secara konsisten akan terus melaksanakan vaksinasi, baik booster maupun dosis lengkap.

Dengan menerjunkan 7 tenaga kesehatan, di akhir pekan ini tim vaksinator Lantamal IX menargetkan 100 dosis peserta vaksin dan menyiapkan tiga jenis vaksin. AstraZeneca dan Sinovac untuk sediaan vaksin dosis primer lengkap, serta dosis booster dengan menggunakan vaksin Pfizer.

Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan dan jangan lupa untuk segera vaksin Covid-19.
Kala hendak menebang ranting, hinggap pula si burung parkit. Mengapa kita harus vaksin, supaya corona tidak menjangkit. (Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini