MetroTimes (Gresik) – Pendampingan serbuan Vaksinasi kepada anak-anak Usia 6-11 Tahun, masih digencarkan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Manyar dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, Serda Triyanto, degan harapan seluruh masyarakat Kecamatan Tercover dari penyebaran Virus covid-19, dimulai dari anak-anak, remaja hingga Lansia. Kamis(13/1/2022).

Vaksin Tahap Ke-1 dengan jenis Sinovac diberikan kepada 88 Siswa Raudhatul Athfal Banin Banat yang terletak di Ds. Manyar Sidomukti Kec. Manyar Kab. Gresik sesuai dengan prosedur Protokol Kesehatan, dengan sebelumnya dilakukan Screening sebelum penyutikan vaksinasi diberikan, guna mengetahui kesiapan kondisi tubuh masing-masing anak.

Serda Triyanto mengatakan, sejauh ini pemahaman anak-anak akan bahaya virus covid-19 sudah lebih difahami, selain itu pelaksanaan vaksinasi lebih berjalan lancar karena sebelumnya dari pihak Guru dan Orang tua telah memberikan edukasi terkait bahaya virus covid-19 dan manfaat vaksin jenis sinovac.

“Antusias anak-anak saat ini sudah sangat baik, terpantau dari pelaksanaan vaksinasi yang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikit apapun, semoga dengan adanya vaksin tubuh anak-anak mempunyai kekebalan secara maksimal dan tidak mudah terserang penyakit atau virus covid-19, agar kegiatann belajar mereka berjalan dengan baik, apalagi saat ini sudah masuk secara 100 Persen di sekolah masing-masing.”tutur Triyanto. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini