- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Turnamen Bola Voli  “Ekidz Cup Competition 2023” memasuki babak semi final dan kian ketat. Bahkan, laga perebutan tiket final untuk kategori tim putra sempat berlangsung menegangkan sekaligus membuat para penonton terhibur dengan suguhan pertandingan berkelas antara Tim Bintang Muda Loano Vs Munawar Kledung pada Senin (20/2) malam.

Pertandingan semi final hari pertama berlangsung meriah diawali dengan kategori putri yang mempertemukan tim Arwis Yogyakarta Vs SMK Negeri 4 Purworejo. Didukung cuaca cerah, ratusan penonton antusias memadati lapangan bola voli terbuka yang terletak di Desa Krandegan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo.

Pada set pertama, kedua tim tampak bermain cukup berimbang. Namun, pada set kedua dan ketiga para pemain SMKN 4 dengan formasi pemain terbaiknya tak mampu mengungguli Arwis Yogyakarta. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Arwis Yogyakarta.

Keseruan semi final berlanjut saat tim Bintang Muda Desa Kebongunung, Kecamatan Loano dan Munawar Kledung turun ke lapangan pada sesi pertandingan kedua. Penonton seakan disuguhi kejutan. Pasalnya, Bintang Muda yang sempat dibantai Munawar Kledung pada pertandingan set pertama dan kedua, mampu bertahan dan berbalik menyerang hingga menang.

ads

Pada set pertama, Bintang Muda tampak dipaksa mengakui keunggulan permainan Munawar Keldung dengan selisih skor cukup banyak, yakni 16 – 25 untuk kemenangan Munawar Kledung. Demikian pula pada set kedua. Skor terpaut cukuh jauh untuk kemenangan Munawar Kledung, yakni 18 -25.

Pertandingan mulai berubah saat set ketiga yang menjadi penentuan kemenangan Munawar Kledung dimulai. Bintang Muda Loano yang berada dibawah binaan Bapak F. Daniel Raja, yang juga seorang jurnalis ini seketika bangkit dan mengompakkan para pemainnya, seperti  Bayu Zulfi, Adib, Antonius, Deni, Tegar, Budi Lembayung, Pepeng, dan Chandra. Mereka berbalik menyerang dan berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 25-16.

Puncak keseruan terjadi pada set ke-4. Kedua tim saling serang. Para pemain andalan Munawar Kledung seperti Redy, Dwi Ardi, Yoga, dan Lucky mulai diajak mengimbangi manuver-manuver dari pemain Bintang Muda. Sepanjang pertandingan skor terus terpaut tipis hingga terjadi deuce (yus,red) atau skor sama 24-24. Saat itulah, para penonton yang dipandu komentator ternama asal Sragen, Cak Benjoel, diajak senam jantung karena deuce terus terjadi hingga skor berakhir 33-31 untuk kemenangan Bintang Muda Loano.

Atas perolehan skor 2-2 itu, wasit pun harus memimpin pertandingan penentuan atau set kelima hingga pukul 00.30 WIB. Bintang Muda yang semakin percaya diri akihrnya mampu menakhlukkan Munawar Kledung dengan skor akhir15-9.

Peluit panjang berbunyi dan disambut dengan tepuk tangan para penonton untuk kemenangan Bintang Muda yang berhasil meraih tiket final.

“Ini baru pertandingan voli yang sangat menegangkan dan menghibur,” kata salah satu penonton yang duduk di bangku deretan depan.

Ketua Panitia Ekidz Cup Competition 2023, Agus Haryanto, menyebut semi final hari pertama antara Bintang Muda dan Munawar Kledung menjadi pertandingan paling seru sepanjang turnamen. Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada kedua tim dan para penonton yang tetap mampu menjaga kondusivitas meski laga berlangsung panas.

“Benar-benar sangat mendebarkan dan menghibur. Ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Agus.

Atas kemenangannya, tim putra Bintang Muda dan tim putri Arwis Yogyakarta berhak melaju ke babak final. Keduanya masih akan menunggu hasil semi final hari kedua yakni Selasa (21/2) malam yang mempertandingan tim putri Family Bakeri Vs LJM Tirtosari dan tim putra HPG Grabag Vs ATM Team Rebug.

“Untuk perebutan juara tiga kita jadwalkan hari Rabu (23/2) malam dan babak final pada Sabtu (25/2) malam,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!